Ephorus HKBP Apresiasi Penanganan Pascabencana Sulteng

oleh -4 views

PALU, Kabar Selebes – Ephorus HKBP Dr D Lumbantobing/Ompu Boru mengapresiasi langkah-langkah dan penanganan pascabencana empat wilayah di Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan Parigi Moutong, 28 September 2018 lalu. Hal itu disampaikan Lumbantobing kepada Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, di Rumah Jabatan Gubernur, Minggu, 24 Maret 2019

Lumbantobing menyampaikan setelah mendengar kabar terjadinya bencana di Sulawesi Tengah, Ephorus HKBP langsung menyampaikan himbauan kepada seluruh jemaat HKBP baik di Indonesia dan luar negeri agar memberikan dukungan doa dan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang tertimpa bencana.

“Kami langsung mengirim aparat gereja HKBP untuk datang langsung ke Palu untuk membagikan bantuan kepada masyarakat dan kemaat HKBP. Terimakasih atas kepemimpinan gubernur yang terus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam pemulihan kondisi akibat bencana yang terjadi. Saya mengundang secara resmi Gubernur Sulawesi Tengah untuk dapat berkunjung Ke Pearaja Tarutung Pusat Gereja HKBP,” kata Lumbantobing.

BACA JUGA :  Gempa 5,0 SR Guncang Pantai Barat Donggala

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, sangat berterimakasih atas kunjungan Ephorus HKBP Pdt Dr D Lumbantobing bersama istri dan rombongan datang memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya jemaat HKBP.

Longki juga bercerita betapa dasyat dan kompleksnya dampak bencana yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah berupa gempabumi, tsunami dan likuifaksi sehingga kejadian tersebut banyak peneliti dunia yang datang melakukan penelitian atas kejadian tersebut.

“Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah menyampaikan rasa terimakasih dan bersyukur atas dukungan semua pihak dari dunia internasional dan pemerintah pusat, sehingga kondisi kami secara pelan-pelan dari pulih. Saat ini kami akan melangkah pada rehabilitasi dan rekonstruksi, bukan hanya bangun bangunan fisik tetapi juga memberikan pemulihan psikologi warga,” kata Longki Djanggola. (hms/patar)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 53 times, 1 visits today)