Kadin Kepri Bantu Rp320Juta Perbaikan Rumah Ibadah

oleh -5 views

PALU, Kabar Selebes – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan tunai untuk rehabilitasi dan rekonstruksi sejumlah rumah ibadah di wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Bantuan tunai kurang lebih Rp 320 juta disalurkan melalui Kadin Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua Umum Kadin Kepulauan Riau Martin Tandi Rura mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan dana yang dihimpun dari kalangan dunia usaha di Kepulauan Riau.

“Ini adalah bentuk solidaritas dan silaturahmi kami kepada saudara-saudara kami yang terkena bencana di Sulawesi Tengah,” kata Martin, di Kantor Kadin Sulawesi Tengah, Senin, 18 Maret 2019.

Martin berharap bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya untuk perbaikan rumah ibadah di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Sulawesi Tengah HM Arus Abdul Karim menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan dari para pengusaha di Kepulauan Riau.

“Kadin Kepulauan Riau sejak awal bencana sudah membantu dan hari ini merupakan kali keduanya,” kata Arus Abdul Karim.

BACA JUGA :  Open House, Ahmad Ali Perkenalkan Caleg Nasdem

Bantuan tersebut disalurkan kepada Masjid Agung Darussalam sebesar Rp100 juta, Masjid Jami Kampung Baru Ro25 juta, Masjid Annur Palupi Rp20 juts, Masjid Pakarosi Rp 25 juta, Vihara Eka Dharna Manggala Rp 50 juts dan gereja di Jono Oge sebesar Rp97 juta.

Seluruh bantuan diserahkan secara tunai kepada masing-masing pengelola. Sedangkan bantuan untuk gereja di Jono Oge sebesar Rp97 juta akan ditransfer kemudian.

Arus Abdul Karim menambahkan, sejak 38 September 2018 lalu, Kadin Sulawesi Tengah telah menyalurkan 7.000 paket sembako kepada korban bencana.

Selanjutnya, Kadin Sulteng bekerjasama dengan Perbarindo memberikan bantuan hibah sebesar Rp586 juta untuk sektor UMKM, serta kerjasama dengan BPT Lokadana menyalurkan 2.000 paket bantuan.

“Hingga hari ini Kadin masih terus menyalurkan bantuan bagi korban bencana. Kita terus mengupayakan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat termasuk usaha kecil,” kata Arus Abdul Karim. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 50 times, 1 visits today)