Pemilu 2024

Kampanye di Banggai, Longki Minta Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

837
×

Kampanye di Banggai, Longki Minta Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

BANGGAI, Kabar Selebes – Tim koalisi Adil – Makmur pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno Nomor urut 02 kembali melangsungkan kampanye terbatas di berbagai di wilayah Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kampanye ini dimulai di Kecamatan Nambo pada Jumat (29/3/2019) malam dengan mengundang ribuan warga dan simpatisan Prabowo – Sandi yang memadati lokasi kampanye untuk mendengar orasi politik koalisi Adil – Makmur.

Hadir pada kampanye tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng Longki Djanggola, Ketua Tim Koalisi Adil – Makmur, Anwar Ponulele, Perwakilan Partai Berkarya, Salim Baculu, perwakilan partai – partai koalisi, Demokrat, PKS, dan PAN. Hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Banggai, Mustar Labolo, para calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas, Amalya Murad, Hendrik Gary Lianto, dan Firman Lapide, ada pula caleg provinsi, dan caleg kabupaten dari Partai Gerindra dan partai koalisi lainnya. Hadir pula pengurus Ormas Sayap Gerindra l, Tunas Indonesia Raya (TIDAR), Satria Garuda Gerindra.

BACA JUGA :  Terkait RKUHP dan RUU KPK, HMI MPO Unjuk Rasa di DPRD Morowali

Kemudian tim koalisi 02 kembali melanjutkan safari politknya ke Kecamatan Masama Kabupaten Banggai pada Sabtu (30/3/2019).

Ketua Gerindra Sulteng, Longki Djanggola saat berorasi dengan sikap bersemangat meneriakkan yel-yel pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga. Di mana yel – yel itu disambut riuh oleh ribuan simpatisan yang hadir mengikuti kampanye terbatas. Dalan orasinya sesekali, Longki mengingatkan warga untuk menghindari dan mengonsumsi berita hoax yang saat ini sedang trend di dunia maya.

BACA JUGA :  Gempa 7 SR Guncang NTB, 82 Meninggal dan Ribuan Mengungsi

“Diharapkan agar kita semua bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong pemilu 17 April 2019, dan saya ingatkan agar jangan mudah terprovokasi berita-berita hoax di media sosial,” katanya.

Selaku pembina koalisi Adil – Makmur di Sulteng, Longki juga meluruskan beberapa isu terkini yang dihembuskan oleh pihak – pihak tertentu guna mendiskreditkan Prabowo, seperti mengenai komintmen – komitmen atau ada perjanjian politik dengan pihak mana pun dalam pemilihan kepala daerah di Indonesia khususnya di Sulteng.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Warga Palu Peringati Setahun Pascabencana di Lokasi Bencana

Sementara itu, Ketua Gerindra Banggai, Mustar Labolo, mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan sesama dan menjadikan perbedaan politik sebagai wahana pemersatu bangsa.

Sepanjang orasi politik oleh perwakilan kelima partai pengusung, kegiatan kampanye berlangsung meriah, aman, tertib, dan lancar oleh penyampaian. (Bakom Gerindra/patar)