Kalangan Intelektual Sulteng Dukung Jokowi-Ma’ruf

oleh -2 views
Ketua TKD Ahmad M Ali mengukuhkan forum mahasiswa dan alumni perguruan tinggi Sulawesi Tengah, Sabtu, 9 Maret 2019. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Kalangan intelektual yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Alumni Perguruan Tinggi (FMAPT) Sulawesi Tengah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres Jokowi/KH Ma’ruf Amin di Kota Palu, Sabtu, 9 Maret 2019.

Deklarasi didahului dengan pengukuhan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tengah Ahmad M Ali.

Dalam orasinya, Ketua Umum Ismail, S.Sos, MSi mengatakan, FMAPT siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Forum ini lahir dari diskusi-diskusi kecil sejumlah alumni dan mahasiswa lintas kampus yang ingin menyatukan sikap. Alhamdulillah, berhasil terbentuk dan secara lintas kampus, Untad, IAIN Palu, Unismuh, Unisa,” kata Ismail.

Lanjut Ismail, para alumni dan mahasiswa bergabung dan bisa berpartisipasi dalam membangun daerah ini serta menenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Forum ini independen, tidak bernaung di partai politik maupun perguruan tinggi dan mengambil peran dalam penyelamatan bangsa melalui peranan dalam mendorong pemenangan Jokowi,” ujarnya.

Tambah Ismail, mahasiswa tidak boleh lagi atau tabu dari perpolitikan. Mahasiswa sebagai agent of change, saatnya mengambil peran sehingga bisa menjadi bagian dari sebuah perubahan. Forum ini terbuka kepada siapa saja, alumni maupun mahasiswa.

BACA JUGA :  Antisipasi Virus Corona, Seluruh Penumpang di Bandara Mutiara SIS Aljufri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Ketua TKD Sulawesi Tengah Ahmad M Ali dalam orasi politiknya mengatakan, hari ini NKRI sedang terancam dengan gagasan yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara.

“Kita tidak membutuhkan Anda memenangkan Jokowi tapi bagaimana supaya bangsa ini tetap tegak karena saat ini Indonesia sedang terancam dengan ide dan gagasan yang ingin mengganti dasar negara,” kata Ahmad Ali.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu juga mengaku bangga dengan sikap mahasiswa yang menyatakan secara independen dan tidak bergabung di partai politik.

“Kita tidak sedang melawan pesaing tapi kita sedang melawan fitnah dan isu-isu yang terus ditujukan kepada Jokowi. Beragam isu dan fitnah dihantamkan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 97 times, 1 visits today)