Pemilu 2024

KPU Poso Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

264
×

KPU Poso Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan umum serentak untuk tahun 2019. Sabtu sore 23 Maret 2019.

Dalam pelaksanaan deklarasi kampanye damai ini melibatkan pihak terkait seperti Bawaslu Poso, Pemda Poso, TNI-Polri serta seluruh perwakilan partai politik peserta pemilu 2019 Sekabupaten Poso.

Selain itu sebanyak empat belas jumlah partai politik peserta pemilu 2019 di wilayah Poso secara bersama ikut mendeklarasikan kampanye damai.

BACA JUGA :  Pemda Morowali Gelar Lomba Vokal Group, Najamudin: Terpenting Kebersamaan dan Kekompakan Setiap OPD

Deklarasi digelar di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso, Kecamatan Poso Kota yang dilaksanakan sehari menjelang pelaksanaan kampanye rapat terbuka pada Minggu 24 Maret 2019.

Dimana deklarasi tersebut dibacakan secara bersama-sama yang membacakan tiga poin penting isi deklarasi diantaranya mengajak masyarakat melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa Hoax, politisasi sara dan politik uang.

BACA JUGA :  Butuh Uang Beli Narkoba, Warga Gebang Rejo Poso Nekat Curi Motor dan Laptop

Sementara Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, deklarasi kampanye pemilu damai serentak 2019 dilakukan dengan harapan sebagai wadah pendidikan berpolitik untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu mendatang.

Menurutnya melalui kampanye damai, para peserta pemilu bisa menyampaikan visi dan misi program atau konsep mereka agar proses pelaksanaan pemilu 2019 tidak saling bertentangan dan terhindar dari konflik yang besar.

BACA JUGA :  Polres Parimo Tangkap Pemilik Sabu 6,6 Gram

Deklarasi damai pemilu serentak 2019 yang berlangsung selama satu jam itu dirangkaikan dengan pelepasan balon gas yang dilengkapi dengan antribut logo dari masing-masing partai politik.

Usai kegiatan tersebut pihak KPU Poso menggelar konser musik sadar pemilu 2019 yang dimeriahkan oleh beberapa artis ibu kota Jakarta. (RYN.Gode)