KPU Poso Terima 754906 Lembar Surat Suara Pemilu 2019

oleh -12 views

POSO, Kabar Selebes– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng menerima kertas surat suara untuk pemilu 2019. Senin 25 Maret 2019

Dimana surat suara tersebut tiba di Poso, yang sebelumnya didistribusikan dari tempat percetakan di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Surat suara untuk Pemilu Poso itu sebanyak 754906 lembar, meliputi surat suara pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Usai tiba di Poso seluruh surat suara tersebut langsung di simpan di gudang kantor KPU Poso. Sementara pihak Bawaslu Poso, TNI dan Polri turut hadir menyaksikan kedatangan surat suara.

BACA JUGA :  Pengentasan Kemiskinan Harus Perhatikan Karakteristik Wilayah

Ketua KPU Poso Budiman Maliki menyampaikan, pihaknya telah menerima surat suara Pemilu 2019.

Kata Budiman, seluruh surat suara tersebut sebelum didistribusikan saat hari pencoblosan, terlebih dahulu akan dilakukan penyortian dan pelipatan surat suara.

“Nanti akan disortir dan dilipat. Tentunya untuk menjaga keamaanan surat suara selama disimpan di kantor KPU Poso, gedung penyimpanan juga akan dijaga ketat oleh anggota Polri dan TNI,” ucapnya. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 105 times, 1 visits today)