LPMS Poso dan Paramadina Jakarta Sepakat Ciptakan Pemilu tanpa Hasutan dan Hoax

oleh -7 views
LPMS Poso, Lembaga Paramadina Jakarta berpose bersama dengan peserta lokakarya di Poso.(Foto:Ryan Gode)

POSO, Kabar Selebes– Lembaga Penguatan Masyarakat Sipil (LPMS) Poso bekerjasama dengan Lembaga Paramadina Jakarta menggelar kegiatan lokakarya dalam melawan hasutan kebencian dan berita Hoax.

Kegiatan lokakarya berlangsung selama dua hari 14 dan 15 Maret di hotel Ancyra Poso.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur LPMS Poso, Budiman Maliki, Ketua Paramadina Jakarta, Ihzan Ali Fauzi, pihak Binmas Polres Poso, wartawan, pengurus kampus, tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan tamu undangan lainnya.

Direktur LPMS Poso yang juga ketua KPU Poso, Budiman Maliki menyampaikan, dimana menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 selaku pihak penyelenggara terus berupaya untuk memberikan keyakinan kepada publik bahwa pelaksanaan pesta demokrasi bangsa di wilayah Poso dipastikan dapat terselenggara dengan sukses dan lancar.

Menurut Budiman, dengan melihat sejarah Kabupaten Poso yang pernah terjadi konflik masa lalu hingga Poso masuk daerah rawan gangguan keamanan pemilu 2019, sekiranya kegiatan ini salahsatu hal yang dapat membawa manfaat dalam menangkal hoax dan isu-isu lainnya sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan sukses dan damai.

“Tentunya kegiatan ini dapat membawa manfaat dalam menangkal Hoax dan isu-isu lainnya sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan sukses,” ucap Budiman.

BACA JUGA :  Dua Kurir Sabu 2 Kg di Tolitoli Dituntut 17 Tahun Penjara

Sementara Ketua Paramadina Jakarta, Ihzan Ali Fauzi mengatakan, sebagai pihak penyelenggara mengambil lokasi di wilayah Poso, karena Poso dianggap masih memiliki tingkat indeks kerawanan yang masih tinggi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini, karena Poso dianggap masih memiliki tingkat indeks kerawanan yang masih tinggi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019,” ujarnya.

Menurut Ihzan, apalagi negara ini terdiri dari berbagai suku bangsa dan rekam jejak sebagai daerah yang pernah dilanda konflik komunal sehingga terdapat kekhawatiran.

Kata Ihzan, jika saat ini demokrasi bangsa banyak menghadapi tantangan kompleks, pelaksanaan Pemilu serentak dengan berbagai potensi kerawanan, harapan kami dengan terlaksana kegiatan ini dapat memberikan manfaat kedepan dalam menangkal Hoax menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Kegiatan ini pihak penyelenggara kemudian memberikan cendramata kepada pihak Binmas Polres Poso bersama KPU Poso yang diterima langsung Aipda Halput Tarusu dan ketua Budiman Maliki.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 98 times, 1 visits today)