Trauma Healing Seru Ala Kopi Kapal Api dan Radio Nebula di 9 Huntara

oleh -8 views

PALU, Kabar Selebes – Kopi Kapal Api bersama Radio Nebula FM Palu kembali melanjutkan kegiatan trauma healing di sejumlah kamp pengungsian dan hunian sementara korban gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Program yang diselenggarakan sejak bulan Februari 2019 yang lalu ini terus dilakukan untuk mengobati trauma para pengungsi. Kegiatan ini bertema Kembali Ceria Bersama Kopi Kapal Api.

Bukan Kopi Kapal Api dan Radio Nebula FM Palu namanya jika kegiatan yang dilakukan tidak mendapat respons dari masyarakat. Terbukti, sejak awal kegiatan hingga pekan ini, antusiasme masyarakat pengungsi sangat besar, terutama kaum perempuan dan anak-anak.

Yang membuat menarik adalah adanya games seru dengan hadiah yang sangat ditunggu-tunggu seperti alat musik, recorder, harmonika, tas sekolah, buku, peralatan tulis sekolah, kompor gas, dispencer, setrika dan kasur tidur.

Jika sebelumnya kegiatan yang dilakukan hanya games dan pemutaran film, sejak event ke-10 konten anak bertambah, dan dimulai jam 4 sore. Konten itu adalah dongeng, bercanda dengan boneka Cilo, pertunjukan sulap, menggambar, mewarnai dan bermain mini games.

BACA JUGA :  VIDEO: Akses Poros Palu-Kulawi Sudah Bisa Dilalui Pasca Banjir Bandang

“Malam hari selepas shalat isha, dilakukan pemutaran film anak dan keluarga sambil disuguhi kopi gratis dari kapal api. Sebelum pemutaran dan sesudah tayangan film selalu disuguhi games-games seru yang berhadiah menarik,” kata Manager Marketing Radio Nebula, Yurino Dirk Sanggelorang Kamis (5/4/2019).

Trauma healing ini akan diselenggarakan sebanyak 18 hari di sembilan huntara dan shelter pengungsi sejak tanggal 2 februari hingga 6 april 2019. Huntara yang akan menjadi venue kegiatan sosial ini antara lain huntara Petobo, Balaroa, shelter Boya Mamboro, shelter PMI Biromaru, huntara Pombewe, huntara ACT, desa Bora, shelter Layana dan huntara Silae.(Abdee)

Berikut Foto-fotonya:

Kapal api nebula6

Kapal api nebula5

Kapal api nebula4

Kapal api nebula3

Kapal api nebula2

Kapal api nebula1

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 62 times, 1 visits today)