Yuk!!!! Berbagi Lewat Program ACT Marhaban Yaa Dermawan

oleh -7 views

PALU, Kabar Selebes – Keterbatasan ekonomi dan meningkatnya harga bahan makanan menjelang ramadan dan hari raya idul fitri mempengaruhi pada berkurangnya kemampuan pemenuhan gizi keluarga Indonesia.

Menurut BPS, Maret, 2018, jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,82 % atau sejumlah 25,95 juta jiwa. Dengan kata lain 1 dari 10 orang Indonesia dikategorikan miskin.
Jutaan saudara kita terancam kelaparan setiap harinya akibat kemiskinan.

Untuk itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah mengajak para dermawan untuk berdonasi lewat salah satu program Ramadhan Yaa Dermawan yang baru saja di launching di Kantor Cabang ACT Sulteng, Rabu, (24/4/2019).

Menurut Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah Nani Nurmarjani Loulembah Marhaban Yaa Dermawan adalah salah satu program masterpiece dari ACT Nasional.

Program ini tentunya berkaitan langsung dengan kondisi pascabencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Selama 10 tahun terakhir, saat ramadhan harga pangan seperti daging ayam, daging sapi, telur dan bawang selalu mengalami kenaikan, 80 persen penduduk yang berpendapatan rendah dan sedang membelanjakan lebih dari setengah pengeluarannya untuk makanan.

Bagi para dermawan yang ingin berdonasi melalui program ACT Marhaban Yaa Ramadhan anda dapat menyalurkan donasi anda melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah #8800009233 dan Mandiri #1280004593338.

Sebagai informasi, ACT adalah salah satu yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

BACA JUGA :  Obat Nyamuk Lupa Dimatikan, Lima Rumah Warga Tolitoli Dilalap Jago Merah

ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility(CSR).

Sebagai bagian dari akuntabilitas keuangannya ACT secara rutin memberikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik kepada donatur dan pemangku kepentingan lainnya, serta mempublikasikannya melalui media massa.

Sejak tahun 2012 ACT mentransformasi dirinya menjadi sebuah lembaga kemanusiaan global, dengan jangkauan aktivitas yang lebih luas. Pada skala lokal, ACT mengembangkan jejaring ke semua provinsi baik dalam bentuk jaringan relawan dalam wadah MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) maupun dalam bentuk jaringan kantor cabang ACT.

Jangkauan aktivitas program sekarang sudah sampai ke 30 provinsi dan 100 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Pada skala global, ACT mengembangkan jejaring dalam bentuk representative person sampai menyiapkan kantor ACT di luar negeri.

Jangkauan aktivitas program global sudah sampai ke 22 Negara di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Indocina, Timur Tengah, Afrika, Indocina dan Eropa Timur.

Wilayah kerja ACT di skala global diawali dengan kiprah dalam setiap tragedi kemanusiaan di berbagai belahan dunia seperti bencana alam, kelaparan dan kekeringan, konflik dan peperangan, termasuk penindasan terhadap kelompok minoritas berbagai negara. (Sarifah Latowa)

q

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 78 times, 1 visits today)