Nasional

Selama Ramadan Jam Kerja Buruh di PT IMIP Berubah

3200
×

Selama Ramadan Jam Kerja Buruh di PT IMIP Berubah

Sebarkan artikel ini
Aktivitas karyawan di kawasan PT IMIP Morowali. (Foto Humas PT IMiP

MOROWALI, Kabar Selebes – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), mengumumkan perubahan jadwal kerja bagi para buruh di kawasan industri PT IMIP selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Pengumuman itu disampaikan melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh perusahaan dan divisi kerja di kawasan industri PT IMIP.

jadwal IMIP Puasa-2
Aktivitas karyawan di kawasan PT IMIP Morowali. (Foto Humas PT IMiP

Superintendent HR Department PT IMIP, Sutan Bonamora, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (4/5), mengatakan bahwa pada dasarnya operasional kerja di perusahaan tetap akan berjalan. Untuk waktu kerja, sama sekali tidak mengalami perubahan atau berjalan normal seperti biasanya.

BACA JUGA :  Tim BPK RI Serahkan Surat Pemeriksaan Asset ke Pemkot Palu

Hanya saja, kata Sutan, Departemen kerja dapat menyesuaikan waktu kerja selama bulan Ramadan sesuai dengan kesepakatan antara Departemen terkait dengan karyawan.

“Untuk jam operasional perusahaan waktu kerja steady day dimulai pukul 07.00 WITA sampai 16.30 Wita. Waktu istirahat diberikan selama satu setengah jam,” jelas Sutan Bonamora

Perubahan jam kerja ini, kata Sutan, telah disepakati oleh seluruh pimpinan perusahaan yang berada di kawasan industri PT IMIP. Sebelumnya, kata dia, ada beberapa opsi yang diberikan untuk mengatur jadwal kerja karyawan selama Bulan Ramadan ini.

BACA JUGA :  Stok Masker di Apotek Palu Langka, Akibat Kasus Corona

“Untuk waktu kerja karyawan yang tiga sift, tidak ada perubahan. Sementara, untuk waktu kerja yang dua sift, sedikit mengalami perubahan,” kata Sutan.

Perubahan waktu kerja dua sift, urai Sutan, sift pagi berubah dari pukul 07.00 sampai 17.00 Wita. Sift malam berubah dimulai pukul 19.30 sampai 07.00 Wita. Untuk waktu kerja dua sift ini, kata Sutan, terdapat waktu standby yakni pada pukul 17.00 sampai 19.30 Wita. (*/Patar)