6.000 Penyintas Palu Masih di Tenda

oleh -0 views

PALU, Kabar Selebes – Menjelang delapan bulan pascabencana gempabumi, tsubami dan likuifaksi, masih ada enam ribuan orang penyintas yang tinggak di tenda-tenda. Kondisi mereka memprihatinkan, tenda-tenda sudah banyak tidak layak lagi. Dukungan logistik juga tak lagi maksimal.

“Saya minta semua yang ada di tenda-tenda itu diberikan perhatian serius. Logistik seperti beras agar dibantu penuh terutama selama Ramadan ini,” kata Walikota Palu Hidayat saat menerima perwakilan Unicef di ruang kerjanya, Kamis, 16 Mei 2019.

Menurut Hidayat, kebanyakan mereka yang masih tinggal di tenda-tenda itu tidak punya lagi tempat tinggal dan pekerjaan. Banyak juga dari mereka tinggal di kontrakan sebelum bencana. Sementara Kementerian Sosial tidak melayani lagi mereka karena tidak termasuk pihak yang berhak mendapat huntara.

BACA JUGA :  Dero dan Zumba Massal Ramaikan FDP, Target Rekor Dunia

“Mereka semua itu korban dan warga Kota Palu, jadi harus tetap diberikan bantuan baik logistik maupun pelayanan lainnya. Jangan karena aturan mereka dikesampingkan,” kata Hidayat.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Bappeda Arfan, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan Kaban Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Palu. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 34 times, 1 visits today)