Aster Kasdam XIII/Merdeka Tinjau Kesiapan Kodim 1308/LB Dalam Rangka Lomba Binter TNI-AD Tahun 2019

oleh -15 views

Kasdam Merdeka2

LUWUK, Kabar Selebes- Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav Abd. Haris, S.I.P telah melakukan kunjungan di Kodim 1308/Luwuk Banggai terkait peninjauan secara langsung di lapangan, sehubungan dengan kesiapan dalam rangka lomba Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD tingkat nasional tahun 2019, pada (9-10/5/2019).

Dalam kegiatan peninjauan ini, Abd. Haris mengatakan bahwa pada kegiatan lomba binter kali ini Korem 132/Tadulako melalui Kodim 1308/LB dan Korem 131/Santiago melalui Kodim 1303/Bolmong merupakan 2 Kodim yang menjadi perwakilan Kodam XIII/Mdk yang terpilih untuk mengikuti lomba binter tingkat nasional. Karena sebelumnya, pada lomba binter tingkat nasional tahun 2018, Korem 132/Tdl melalui Kodim 1306/Donggala berhasil meraih kesuksesan yang gemilang dengan mendapatkan juara pertama.

“Kesuksesan Kodim 1306/Donggala tersebut berkat usaha dan kerja keras jajarannya dalam melakukan pembinaan teritorial untuk mendapatkan suatu keberhasilan,” kata Abd. Haris.

Peninjauan kesiapan lomba binter Kodim 1308/Lb meliputi kegiatan antara lain memberikan arahan dan petunjuk sehubungan dengan pelaksanaan lomba binter yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan juni 2019 dan selaku Tim penilai dari Pusterad, pengecekan ruang perkantoran staf intel sampai staf teritorial, peninjauan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berada di sekitar Makodim 1308/LB, peninjauan demplot perkebunaan jagung di Dusun 3 Desa Lumpoknyo Kecamatan Luwuk, peninjauan lokasi Karya Bakti Jambannisasi di Desa Indang Sari Kecamatan Luwuk Timur dan peninjauan demplot padi di Desa Purwo Agung Kecamatan Masama serta peninjauan karamba ikan binaan Koramil 1308 – 07/Pagimana di Kelurahan Pagimana Kecamatan Pagimana.

BACA JUGA :  Pulo Dua Magnet Baru Pariwisata Banggai

Lanjut Abd. Haris, ada parameter keberhasilan TNI dalam melaksanakan pembinaan Teritorial yang bertumpu pada dua sasaran yang ingin dicapai antara lain. “Pertama, terciptanya dukungan dari pemerintah terhadap TNI dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Kedua, meningkatnya dukungan masyarakat terhadap TNI sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE mengatakan, Satuan Kodim 1308/LB siap untuk memenangkan dalam lomba Binter TNI-AD tingkat nasional dan mampu bersaing dengan Satuan Kodim yang terlibat dalam lomba binter tahun 2019. Diketahui bahwa Kodim 1308/LB dalam melaksanakan program Binter mempunyai program-program unggulan diantaranya di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Kegiatan peninjauan dari Aster Kasdam XIII/Merdeka di wilayah Kodim 1308/LB, dalam pelaksanaannya di dampingi Dandim 1308/LB, Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Danramil 1308 – 01/Luwuk Kapten Inf Supartono, Danramil 1308 – 07/Pagimana Kapten Inf Rommy Karambut, Pjs. Danramil 1308 – 06/Lamala Pelda Romel Kamea, Para Babinsa, PPL dan Kolompok Tani maupun masyarakat di wilayah masing-masing,” tutup Letkol Inf Nurman Syahreda, SE. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 115 times, 1 visits today)