Peringati Al Quds Day, Peserta Aksi di Tolitoli Bakar Bendera Israel

oleh -11 views

TOLITOLI, Kabar Selebes- Aksi Unjuk rasa damai pada peringatan hari pembebasan Al Quds (Al Quds Day) sedunia yang di laksanakan setiap hari Jum’at terakhir dibulan suci Ramadan diperingati sejumlah elemen organisasi Islam di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang diwarnai dengan bakar bendera Zionis Israel.

Aksi yang digelar di kawasan bundaran hotel Suryadi Jalan Ahmad Yani Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Sejumlah orasi yang disampaikan berbagai elemen organisasi Islam di Kabupaten Tolitoli, bahwa Palestina merupakan negara yang diakui kemerdekaannya oleh dunia, namun disisi lain Zionis Israel terus melakukan hambatan dengan melakukan pembangunan pemukiman yahudi yang seharusnya menjadi bagian wilayah hukum negara dengan ikon masjid Al Aqsa tersebut.

Ketua Koordinator Aksi Al Quds Day Kabupaten Tolitoli Asmar, mengungkapkan, momentum hari pembebasan al Quds bukan hanya dirayakan di Palestina, namun diseluruh belahan dunia yang tentunya mendukung hak kemerdekaan penuh bangsa Palestina.

BACA JUGA :  Warga Temukan Mayat Mengapung di Perairan Teluk Palu

“Selain kami melakukan orasi damai mendukung Palestina, kami juga membagikan takjil buka puasa gratis kepada para pengendara,”ujar Asmar ketika ditemui KabarSelebes.Id Jum’at (31/5/2019).

Dikatakannya, dengan kepedulian seluruh elemen organisasi Islam di Kabupaten Tolitoli yang bersama-sama turun ke jalan untuk menyuarakan dan mendukung Palestina sebagai negara yang berdaulat, seyogyanya akan memberikan motivasi kepada umat muslim di Indonesia untuk terus menjunjung tinggi rasa solidaritas antar sesama Muslim yang secara serentak memperingati hari al Quds. (Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 157 times, 1 visits today)