Ribuan Umat Islam Poso Pawai Obor Sambut Ramadhan 1440 H

oleh -28 views
Ribuan Umat Islam Poso Pawai Obor Sambut Ramadhan 1440 H.(Foto:Ryan Gode/KabarSelebes.Id)

POSO, Kabar Selebes – Sambut puasa tahun 2019, Ribuan umat muslim di Poso, Sulawesi Tengah turun ke jalan menggelar aksi pawai obor Jumat malam (3/5/2019).

Pawai obor yang diikuti oleh seluruh kalangan mulai anak-anak, dewasa hingga orang tua tersebut merupakan tradisi umat muslim Poso yang rutin digelar setiap tahun saat menyambut bulan suci ramadhan.

Pawai obor dimulai dari halaman masjid raya Baiturrahman Poso. Dengan obor di tangan, para orang tua sambil membawa anak-anak mereka dan peserta lain ikut serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Sementara untuk menjaga kelancaran serta ketertiban arus lalulintas saat pawai obor berlangsung, puluhan personel Polres Poso diterjunkan untuk mengamankan jalur yang akan dilintasi oleh para peserta pawai.

Sambil mengumandangkan suara takbir, para peserta pawai melewati jalur yang ada didalam kota Poso dan berakhir dilapangan Alun- alun Sintuwu Maroso Poso dengan jarak tempuh sekitar 2 KM.

BACA JUGA :  Pilkada Serentak 2020, KPU Palu Dapat Anggaran Rp41,5 M, Bawaslu Rp8 M

Ustad Sugianto Kaimudin, ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Poso selaku penyelenggara pawai obor, mengajak kepada umat islam Poso untuk mempersiapkan diri menyambut puasa dengan senang hati dan bergembira.

Sementara itu kata Sugianto Kaimudin, jika aksi pawai obor yang digelar tersebut merupakan pertanda bahwa seluruh umat muslim di Poso siap menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Peserta aksi juga diminta untuk sama-sama menjaga kedamaian, ketertiban serta keamanan saat pelaksanaan ibadah puasa berlangsung.

Pelaksanaan pawai obor ramadhan yang berlangsung dengan aman dan tertib itu diakhiri dengan pengumpulan sumbangan dana bantuan untuk korban bencana banjir bandang Sigi. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 145 times, 1 visits today)