Kadis Disdikbud Sulteng Minta Kepsek Efektif Berantas Peredaran Narkoba di Lingkungan Sekolah

oleh -3 views
Irwan Lahace (Foto: metrosulawesi.id)

PALU, Kabar selebes – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace, meminta kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Sulawesi Tengah untuk lebih efektif memberantas peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

“Saya tegaskan untuk seluruh kepala sekolah, agar bias mewujudkan sekolah bebas narkoba,“ tegas Irwan Lahace saat di hubungi melalui via telephone, Jum’at (21/6/2019).

Hal itu dilalukan, karena menanggapai adanya temuan dari satuan tugas antinarkotika selama tahun 2019 ini, menemukan sebanyak 70 pelajar yang ada di SMP maupun SMA terindikasi penyalagunaan narkotika.

Menurutnya, pemberantasan peredaran narkoba di kalangan pelajar, memang saat ini telah menjadi salah satu atensi yang utama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan datang.

BACA JUGA :  Tuntut Pembayaran Sergur, Ribuan Guru Kepung DPRD Tolitoli

Sebab, para pelajar ini merupakan generasi masa depan bangsa yang akan datang, dan untuk melanjutkan maupun mengembangkan daerah ini.

Dirinya juga meminta kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Sulawesi Tengah, untuk membentuk satuan tugas anti narkotika di setiap lingkungan sekolahnya, agar peredaran narkoba di lingkungan sekolah bisa di minimalisir dan mencegah keterlibatan pelajar dalam penyalagunaan narkoba.(Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 25 times, 1 visits today)