Nasional

Ketua MUI Palu: Usai Pilpres Kita Tinggalkan Perbedaan, Kita Jalin Silaturahmi

676
×

Ketua MUI Palu: Usai Pilpres Kita Tinggalkan Perbedaan, Kita Jalin Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, Prof Dr KH Zainal Abidin MAg menyatakan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali memiliki niat yang baik untuk membangun silaturahim untuk meningkatkan kulitas hubungan antarsesama manusia lewat momentum idul fitri.

“Open house dan halal bi halal ini, bukti dari bentuk kebaikan keluarga Ahmad M Ali untuk membangun silaturahim,” ucap Prof Dr KH Zainal Abidin MAg, di Kediaman Ahmad M Ali, Sabtu (8/6/2019).

BACA JUGA :  Satu Bangunan Terbakar di Kawasan Industri Morowali

KH Zainal Abidin hadir di open house yang digelar oleh Ahmad M Ali sekaligus menyampaikan tausiah dalam acara yang dihadiri ribuan masyarakat termasuk korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi.

Dalam tausiah-nya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meninggalkan dan melupakan semua pertentangan, perdebatan, percecokan yang terjadi baik di momen pemilu kemarin.

BACA JUGA :  300 Anak Korban Gempa Pasigala, Berlari Bersama Save the Children

“Semua harus kita tinggalkan, kita lupakan semua perdebatan itu.Kita mulai dengan kehidupan yang baru, yang lebih baik dengan silaturahim mulai saat ini dan akan datang,” ujar Prof KH Zainal Abidin.

Seperti di ketahui bahwa Ahmad M Ali merupakan komandan tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Verifikasi Nasdem Morowali Berlangsung Cepat

Karena itu, KH Zainal Abidin meminta agar dinamika politik yang telah terjadi sebelumnya, harus di tinggalkan. Di mulai dengan keterbukaan hati membangun silaturahim, untuk bersama-sama memajukan Sulawesi Tengah.

Dalam ceramahnya ia juga menyebut bahwa Islam menganjurkan untuk membangun silaturahim baik sesama Islam, maupun sesama manusia tanpa melihat latar belakang agama atau apapun.(Mad)