Sulawesi Tengah

Pasca Banjir Morowali, Untuk Menyeberang Masih Pakai Rakit

1110
×

Pasca Banjir Morowali, Untuk Menyeberang Masih Pakai Rakit

Sebarkan artikel ini
Jembatan terputus di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi. Foto: Ahyar Lani

MOROWALI, Kabar Selebes – Bencana banjir bandang yang terjadi di daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, telah mengakibatkan putusnya jalan dan jembatan di beberapa desa.

Seperti jalan dan jembatan di Desa Dampala, Siumbatu, Lalampu, dan Bahodopi, dalam satu wilayah Kecamatan Bahodopi. Kondisi jembatan rusak parah atau terputus karena banjir bandang.

BACA JUGA :  45 Advokat Dilantik, Kepala PT Sulteng Minta Kuasai Teknologi

Pantauan KabarSelebes.id di lapangan pada Sabtu, (15/6), transportasi darat, baik roda dua maupun roda empat hanya bisa sampai di Dampala dari Bungku Kota, ibukota Kabupaten Morowali.
“Kalau mobil belum bisa, kecuali motor sudah bisa, diangkut pakai rakit yang dibikin warga,” kata Aslam di Dampala, pada Sabtu, (15/6/2019).

Kondisi jembatan di Dampala sangat memprihatinkan. Meski demikian, cuaca sudah mulai membaik, musim hujan sudah mulai berhenti beberapa hari terakhir.

BACA JUGA :  Mendag Soroti Tingginya Harga Telur Ayam

“Alhamdulillah cuaca sudah mulai bagus, sudah tidak lagi hujan seperti sebelumnya. Sekarang keadaan ini butuh perhatian pemerintah daerah, agar secepatnya keadaan kembali normal,” ujarnya.

Sejumlah bantuan logistik hanya dapat diangkut melalui transportasi laut dari Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, ke wilayah Kecamatan Bahodopi. (Ahyar Lani)