PDIP Sulteng Minta Presiden Jokowi Perhatian Khusus Penanganan Pascabencana

oleh -0 views

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah H Muharram Nurdin akan meminta perhatian khusus Presiden untuk penanganan pascabencana di Sulawesi Tengah. Hal itu akan disampaikan pada pertemuan 34 Ketua DPD PDIP seluruh Indonesia, Senin, 24 Juni 2019 di Istana Negara.

“Besok sore (Senin) sudah diagendakan. Kami akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Permasalahan yang dihadapi dalam penanganan pasca bencana akan menjadi pembicaraan utama,” kata Muharram Nurdin saat dihubungi Minggu petang, 23 Juni 2019.

Menurut Muharram Nurdin, kita akan meminta perhatian lebih besar lagi dan secara ekstra kepada Presiden.

“Kita akan meminta kepada Presiden agar penanganan pascabencana benar-benar terwujud dan bisa mengembalikan kehidupan normal para korban bencana yang terdampak,” kata Muharram Nurdin.

BACA JUGA :  IAIN Palu Siap Bertransformasi Menjadi UIN Datokarama

Dalam pertemuan besok, kata Wakil Ketua DPRD Sulteng itu, setiap DPD akan menyampaikan permasalahan daerah masing-masing serta usulan program.

Bencana gempabumi, tsunami dan likufaksi melanda empat wilayah di Sulawesi Tengah, 28 September 2018 silam.

Korban meninggal dunia empat ribu lebih dan merusak ratusan ribu rumah. Hingga saat ini penanganan pasca bencana memasuki tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Pemerintah Indonesia maupun luar negeri, yayasan serta badan dunia (PBB) ikut membantu melaukan penanganan.

Termasuk membangun rumah hunian di areal relokasi bagi warga yang kehilangan rumah akibat bencana dahsyat tersebut. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)