Sulawesi Tengah

Peringati Hut Bhayangkara ke-73 Tahun, Polres Poso Berikan Santuan Untuk Anak Yatim dan Warakawuri

922
×

Peringati Hut Bhayangkara ke-73 Tahun, Polres Poso Berikan Santuan Untuk Anak Yatim dan Warakawuri

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019, pihak kepolisian Polres Poso, Sulteng memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan yang ada di wilayah Poso. Kamis 27 Juni 2019.

Penyerahan santunan berupa sembako itu diserahkan langsung oleh Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto bersama sang istri Risqi Bogiek yang merupakan ketua Bhayangkari Poso.

Dalam penyerahan santunan ini juga turut dihadiri Wakapolres Poso, Kompol Gede Swara, Kabag Ops, AKP Anton Muhamad, Kasat Binmas, Iptu Masloman, Kasat Lantas, Kasat Intel Kapolsek Poso Pesisir dan para pengurus Bhayangkari Poso.

BACA JUGA :  Poso Kekurangan Stok Darah AB

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto saat menyerahkan santunan di panti asuhan Al-Muqaddas menyampaikan, jika selain dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 73 tahun pada 1 Juli mendatang, kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan polri dengan masyarakat yang harus dibudayakan.

Dimana polri tak hanya harus dekat dengan masyarakat saja, namun harus bisa melihat kondisi masyarakat kebawah yang membutuhkan bantuan.

Bogiek juga berharap, selalu mendapatkan doa dari masyarakat maupun para pengurus panti serta anak panti agar kedepan polisi bisa bekerja dengan baik, profesional dan selalu bisa dicintai masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkab Sigi-Bank Mandiri Kerjasama Kelola APBD 2020

“Ini tentunya bagian dari silaturahmi kami dari Polres Poso dengan panti asuhan. Hal seperti ini harus dibudayakan serta sebagai contoh kedekatan polri dengan panti asuhan,” ucap Kapolres Bogiek.

Usai mendapatkan santunan, Suadi salah satu pimpinan panti asuhan Al-Muqaddas Poso menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak polres Poso yang telah memberikan santunan.

Kata Suadi, semoga dengan kedatangan kapolres Poso bersama rombongan bisa menjadi motivasi anak-anak yang berada di panti asuhan untuk meraih cita-cita menjadi seorang pemimpin yang baik dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Panlih Verifikasi Dua Nama Calon Wagub Sulteng PAW

“Allhamdulilah kami senang hari ini bisa kedatangan tamu pak kapolres Poso, ini tentunya bisa menjadi motivasi anak-anak kami disini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini selain menyerahkan santuan ke sejumlah panti asuhan di wilayah Kecamatan Poso Kota, Lage dan Kecamatan Poso Pesisir, Kapolres Poso bersama rombongan juga memberikan santunan untuk para Warakawuri dan Purnawirawan Polri.

Kasat Binmas, Iptu Masloman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan upaya pihak polres Poso untuk terus bersama-sama masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim yang berada di panti asuhan.(RYN.Gode)