Palu Bangkit

Kabupaten Sigi Diguncang Gempa 3.3 SR

424
×

Kabupaten Sigi Diguncang Gempa 3.3 SR

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Gempa berkekuatan 3,3 skala richter kembali mengguncang Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Sabtu, 20 Juli 2019 sekitar pukul 15:51 WITA.

Dari Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini berkekuatan M = 3.3. dengan Episenter gempabumi terletak pada koordinat 0.99 LS – 119.86 BT atau tepatnya berlokasi di darat, 10 km arah selatan Palu, Propinsi Sulawesi Tengah. pada kedalaman 10 km.

BACA JUGA :  Tim Jibom Evakusi Temuan Bom di Dalam Goa di Poso

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi ini termasuk dalam klasifikasi gempabumi dangkal yang diakibatkan karena aktivitas Sesar Palu Koro.

‘’Berdasarkan laporan masyarakat, gempabumi ini dirasakan III MMI di Sigi;II-III MMI di Palu.’’ungkap kepala BMKG staisiun Geofisika Palu, Cahyo Nugroho, SE, S.Si dalam laporan tulisnya.

Ia juga mengimbau Kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

BACA JUGA :  Dikukuhkan Menjadi Tipe A, Kapolri: Sebagian Besar Pemimpin Polri Lahir dari Polda Sulteng

‘’Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg,’’jelasnya.(Musabar/SuluhMerdeka.com)