Palu Bangkit

Pemkot Palu dan BNNP Sulteng Kerja Sama Berantas Narkoba

885
×

Pemkot Palu dan BNNP Sulteng Kerja Sama Berantas Narkoba

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah menggiatkan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), yang bertujuan untuk mencegah peredaran dan memberantas narkoba di Kota Palu. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu pada Jumat, 19 Juli 2019 dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, dan menjadi kegiatan rutin setiap Jumat pagi.

BACA JUGA :  Polres Sigi Buka Layanan Aduan, Tekan Saja 110

Rangkaian kegiatan diawali dengan melakukan jalan santai, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, makan buah serta penyuluhan tentang bahayanya penggunaan narkoba.
Walikota Palu, Hidayat, menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut menjadikan Pemerintah Kota Palu dan pihak BNN Sulteng bisa terus bersinergi.

“Kegiatan itu adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Palu dan BNNP untuk mengurangi peredaran narkoba. Dengan melaksakan kegiatan seperti ini, kita harapkan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba bisa diwujudkan,” kata Hidayat.
Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNP Sulteng, Brigjend Pol Suyono menyatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di Kecamatan Tatanga, karena Walikota Palu telah menetapkan Kecamatan Tatanga bersih dari narkoba.

BACA JUGA :  Gempa Bumi 4,0 SR Guncang Pesisir Barat Donggala

Suyono bahkan mengungkapkan bahwa Kecamatan Tatanga merupakan pusat dari peredaran narkoba terbesar yang ada di Sulawesi Tengah. Namun kini telah dipulihkan.

Menurutnya, BNNP Sulteng berkomitmen akan melakukan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat kepada pengguna narkoba yang ada di Kota Palu, dan melakukan pemberantasan peredaran narkoba di Sulawesi Tengah secara menyeluruh, dengan cara memutuskan semua jaringan yang masuk ke Sulawei Tengah. (Ifal)