Tim Futsal Palu Zamora FC Juarai LFN Regional Sulteng 2019

oleh -17 views

PALU, Kabar Selebes – klub futsal perwakilan Kota Palu Zamora FC dan klub futsal perwakilan Kabupaten Banggai, Pratama Lighting bertemu di babak final lanjutan Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah tahun 2019, Minggu (21/07/2019) malam, di lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Madani Palu.

Kedua Club ini bersaing untuk mendapatkan tiket ke babak babak 34 besar nasional yang akan digelar di Manado, Sulawesi Tengah, pada Agustus 2019 mendatang.

Dalam pertandingan tersebut, pada babak pertama tim futsal asal Banggai unggul lebih dulu pada menit kedua pertandingan, melalui kaki pemain bernomor punggung 4. Skor 1-0 untuk Kabupaten Banggai.

Namun, selang beberapa menit tim futsal Kota Palu berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-1 melalui kaki pemain nomor punggung 9 dan 2 gol dari pemain nomor punggung 14.

Di akhir pertandingan, tim futsal Banggai berhasil memperkecil kekalahan dengan gol dari nomor punggung 14 melalui eksekusi bebas. Namun hasil itu tidak berlangsung lama, diujung laga Kota Palu kembali melebar jauh dengan dua gol melalui kaki nomor punggung 9 dan 14. Skor 5-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kota Palu kembali memperlebar keadaan menjadi 6-2 melalui kaki nomor punggung 9. Laga yang semakin memanas, mengakibatkan satu pemain dari kedua tim harus mendapatkan kartu merah dari wasit.

BACA JUGA :  DPD II Partai Golkar Sigi Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Di menit pertengahan, kedua tim melakukan aksi saling serang yang berbuah 4 gol, dari kedua tim. Alhasil skor berubah menjadi 8-4 untuk tim Kota Palu.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan, skor 8-4 untuk keunggulan Kota Palu bertahan. Hasil ini membuat klub Zamora, tim Futsal Kota Palu berhasil menjuarai liga Futsal Nusantara tahun 2019 dan akan mewakili Sulawesi Tengah ke babak 34 besar nasional di Kota Manado, Sulawesi Utara .

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Syamsuddin Tobone berharap tim futsal yang akan mewakili Sulawesi Tengah nanti dapat bersaing dengan tim futsal dari provinsi lainnya, dan dapat mengharumkan nama Sulteng di ajang yang lebih tinggi lagi.

”Kedua tim bermain bagus. Tapi hanya satu yang menang. Olehnya kami dari AFP berharap tim yang mewakili Sulteng nanti dapat tampil bagus di Manado. Setidaknya Sulteng bisa diperhitungkan,” ungkapnya.

Sementara di posisi kedua ditempati tim futsal asal Banggai, Pratama Lighting dan peringkat ke 3 Dan 4 ditempati Nasanapura asal Palu, dan Toraranga FC asal Kabupaten Parigi Moutong.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 116 times, 1 visits today)