Sepakbola Indonesia

Abdee Negara Tunjuk Eduard Tjong Jadi Pelatih Kepala Celebest FC

1474
×

Abdee Negara Tunjuk Eduard Tjong Jadi Pelatih Kepala Celebest FC

Sebarkan artikel ini
Eduard Tjong

PALU, Kabar Selebes – Managemen Celebest FC akhirnya mengumumkan Eduard Tjong sebagai pelatih kepala yang akan membawa klub asal Palu, Sulawesi Tengah, itu mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional tahun ini.

Media Officer Celebest FC Abdy Mari mengatakan, dari sekitar 16 calon pelatih yang melamar ke Celebest FC, Eduard Tjong dipilih oleh CEO Celebest FC Abdee Negara untuk menjadi arsitek. Aduard Tjong sendiri adalah mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, usia 19 tahun.

“Coach Eduard Tjong dipilih oleh CEO Celebest FC Abdee Negara (Personel Slank yang juga pemilik klub) setelah melalui seleksi ketat karena ada 16 calon pelatih berminat menjadi Pelatih kepala,” kata Abdy Mari di Palu, Minggu (25/8/2019).

BACA JUGA :  2016, Indeks Demokrasi Sulawesi Tengah Turun

Menurut Abdy, Eduard Tjong dipandang memiliki pengalaman mengelola tim sepak bola Tanah Air.

Selain itu, pengalaman pribadinya sebagai pemain sepak bola profesional di Indonesia, tidak perlu diragukan lagi. Dan itu patut untuk disalurkan kepada kesebelasan Celebest FC.

“Terakhir, ia menjadi juru taktik klub Liga 2 Madura FC,” jelasnya.

Abdy menyebutkan dari tangan dingin Eduard Tjong, banyak lahir pemain-pemain muda berbakat yang kini berkiprah di semua liga di Indonesia.

BACA JUGA :  MC dan Presenter TV Alink Talamoa Rilis Single Surgakan Ibu

Selain itu, komitmen Eduard Tjong untuk membawa Tanduk Anoa (julukan Celebest FC) naik kasta ke Liga 2, membuat managemen semakin percaya diri dengan pilihannya.

“Sesuai arahan CEO Celebest FC Abdee Negara, musim ini Tanduk Anoa harus naik kasta mengingat sudah dua musim klub ini berada di Liga 3,” tegasnya.

Abdy menambahkan, dalam waktu dekat pelatih asal Surakarta, Jawa Tengah, itu akan memulai latihan perdana bersama skuad Celebest FC.

“Semua urusan telah diselesaikan managemen. Satu atau dua hari ini beliau ke Palu. Perkenalan dengan managemen, pemain, seluruh official, dan van, kemudian langsung berlatih,” tandasnya.

BACA JUGA :  KMP Lestari Maju Sengaja Dikandaskan, Bukan Tenggelam

Sebelumnya, manajemen Celebest FC telah menetapkan 17 pemain muda lokal yang akan membela tim kesayangan warga Palu ini di Liga 3 Nasional.

Manajer Celebest FC Ahmadi Burera menambahkan, pengumuman nama pemain tersebut telah dilakukan dua pekan yang lalu.

“Saat ini manajemen sedang mencari pemain lagi untuk mengisi lima slot senior. Tiga dari lima pemain senior akan dicari pemain lokal sisanya dari luar termasuk kiper,” imbuhnya. (tim)