Sulawesi Tengah

LCIF Serahkan Dua Bangunan Baru Sekolah di Sigi

240
×

LCIF Serahkan Dua Bangunan Baru Sekolah di Sigi

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Lions Club International Foundation (LCIF) meresmikan dan menyerahkan empat ruang belajar baru kepada pihak SMKS Muhammadiyah Marawola dan SMA Bala Keselamatan Kalawara, Kabupaten Sigi, Senin, 12 Agustus 2019. Peresmian dan penyerahan dihadiri Wakil Bupati Sigi Paulina di Desa Binangga, Marawola. Anggaran pembangunan kedua sekolah menelan Rp1,2 miliar

Grand Administrator Lions Club International Foundation Litawaty Widjaya, Past District Gubernur B2 Peter Gozal, President Lions Club Palu Maleo Linawati Mulialim.

Past President Lions Club Palu Maleo Rudy Wijaya mengatakan waktu meninjau sekolah, sangat sedih.

Bangunan rubuh akibat pergeseran tanah. Kemudian Lions Club mengambil langkah untuk membangun baru SMKS Muhammadiyah dan rehabilitasi gedung di Kalawara.

BACA JUGA :  Wawali Pasha Dorong Pemain Palu Bermain di Klub Liga 1

“Saat itu saya bertugas untuk mengawasi pembangunan dan selesai dalam waktu tiga bulan,” kata Rudy Wijaya.

Pembangunan ini tidak bisa selesai tanpa bantuan dari sesama Lions Club. Saya harap sekolah ini dijaga dengan baik.

Past Gubernur District B2 Peter Gozal mengatakan bencana alam yang melanda empat wilayah, termasuk Kabupaten Sigi memang begitu dahsyat. Kerusakan yang ditimbulkan juga begitu luas.

Lions Club International Foundation dengan kepeduliannya membantu membangun kembali SMKS Muhammadiyah Marawola dan SMA Bala Keselamatan Kalawara.

Lions Clubs berharap kepada anak-anak sekolah untuk belajar dalam meraih cita-cita.

Grand Administrator Lions Club International Litawaty Widjaya mengatakan Lions Club Indonesia sudah berusia 50 tahun. Lions Club International berdiri 1917. Palu masuk distrik B2 dalam struktur Lions Club International.

BACA JUGA :  Bupati Banggai-BEI-Phintraco Sekuritas akan Massif Sosialisasi dan Edukasi Investasi

“Bangunan ini dibangun lebih dari tiga bulan. Lions Club memilih gedung sekolah karena itu merupakan tempat belajar dan mereka adalah calon-calon generasi dan pemimpin ke depan. Mereka harus nyaman belajar. Apa yang dibantu ini agar dijaga dengan baik,” kata Litawaty Widjaya.

Sementara itu Wakil Bupati Sigi Paulina mengatakan ini adalah hadiah terbesar dari Lions Club bagi masyarakat Sigi. Sigi merupakan wilayah terparah kerusakan infrastruktur perumahan, rumah ibadah, irigasi, jalan dan irigasi.

Kami berusaha mendapatkan donatur untuk membantu membangun kembali akibat dampak bencana. Masih banyak sekali sarana yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  Indeks Pembangunan Manusia di Sulteng Meningkat 0,77 Poin

“Kalau ada kelonggaran mohon kami dibantu lagi karena banyaknya infrastruktur yang rusak. Banyak NGO yang membantun namun belum semua masih janji. Dari pemerintah pusat, actionnya lambat dan rumit,” kata Paulina.

Dengan bangunan seperti ini, anak-anak akan kembali belajar dengan baik. Saat di tenda-tenda dan sekolah darurat, mereka kepanasan.

“Kami harapkan kepada siswa-siswi agar sekolah dijaga kebersihan, lingkungan agar tetap nyaman menerima pelajaran. Kalau bukan kita yang merawat, siapa yang melakukannya,” kata Paulina.

Haniva, siswa kelas X mengaku senang dengan bangunan baru. Bisa belajar dengan nyaman. (patar)