Pilkada

Sejumlah Relawan Jokowi Dorong Ketua GP Ansor Sulteng Maju Pilkada Palu

1491
×

Sejumlah Relawan Jokowi Dorong Ketua GP Ansor Sulteng Maju Pilkada Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Bursa calon walikota Palu 2020 kini semakin dinamis. Sejumlah nama bermunculan mewarnai hiruk pikuk perpolitikan di kota Palu.

Kali ini secara mengejutkan sejumlah kelompok relawan pendukung capres Jokowi-Amin di Sulawesi Tengah menyatakan ikut mewarnai perpolitikan Kota Palu. Kelompok relawan ini bahkan mendorong satu nama untuk menjadi calon walikota Palu.

Nama itu adalah Alamasyah Palenga yang kini menjabat ketua GP Ansor Sulawesi Tengah. Nama Alamsyah Palenga muncul setelah sejumlah kelompok relawan Jokowi melakukan penelusuran terhadap sejumlah nama yang akan diusung pada pilkada Palu 2020.

BACA JUGA :  Tertembak Senjata Sendiri, Dua Polisi di Donggala Luka Serius

“Satu nama mengerucut kepada Alamsyah Palenga. Dia tokoh pemuda potensial, memiliki visi yang sama dengan kami serta memiliki latar belakang sosial dan politik yang menurut kami sangat cocok untuk menjadi pemimpin,” kata Hartono Taula, salah seorang relawan Projo Sulteng, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, sosok Alamsyah Palenga bisa menjadi pemersatu di tengah keberagaman di Kota Palu. “Kami yakin Saudara Alamsyah adalah sosok pemersatu itu,” kata Hartono.

BACA JUGA :  Dolar 'Mengamuk', Dirut BEI: Fundamental Ekonomi Indonesia Kuat

Sementara itu, Alamsyah Palenga menyatakan rasa terima kasihnya kepada para relawan Jokowi yang menelurkan namanya untuk didorong bertarung di pilkada Walikota Palu. Alamsyah mengaku sangat terkejut ketika kawan-kawannya di kelompok relawan itu mendorongnya maju pilkada walikota Palu.

“Saya berterima kasih karena dipercayakan untuk maju menjadi calon walikota Palu. Ini amanah besar sehingga tidak akan saya sia-siakan amanah kawan-kawan. Secara pribadi saya tidak punya ambisi untuk sampai ke tahap itu, namun jika sudah diberikan kepercayaan maka saya berjanji untuk menjalankannya. Bismillah, dengan ijin Allah Saya siap maju sebagai calon walikota Palu,” kata Alamsyah kepada KabarSelebes.id Rabu siang.(Abdee)