15 Balon Walikota yang Ambil Formulir di PDIP, Baru Hadiyanto Rasyid yang Resmi Mendaftar

oleh -13 views
Joppi Alvin Kekung

PALU, Kabar Selebes – Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Palu, Joppi Alvin Kekung, mengaku ada 15 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) walikota Palu untuk pemilihan walikota dan wakil walikota pada 2020 mendatang, melalui penjaringan yang dibuka sejak tanggal 5 sampai 12 September.

Dari 15 orang tersebut menurut Joppi memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pimpinan partai hingga tokoh masyarakat, yaitu Hadianto Rasyid, Iskandar Nontji, Kamil Badrun, Aristan, Dr. Nirwansyah, Husen Al Idrus, Sahlan lamporo, Basir Tanase, Gufran Ahmad, Ronald, Alimuddin Ali Bau, Ema Asmawati. Sementara dari kader sendiri ada Shopian Lasimpara dan ketua DPC PDIP Kota Palu Ashar Yahya.

Meski telah mengambil formulir, namun Joppi menjelaskan bahwa mereka belum dapat dinyatakan secara resmi sebagai pendaftar jika belum mengembalikan berkas hingga 18 September mendatang. Pasalnya, saat ini baru Hadianto yang telah mengembalikan berkas.

BACA JUGA :  Audisi LIDA 2 Palu Diikuti 256 Peserta

“15 orang yang ambil formulir, baru secara resmi dinyatakan mendaftar kalau mereka sudah mengembalikan berkas sampai tanggal 18 ini,”ungkapnya di Kantor DPRD Palu pada Jumat, (13/9/2019).

Setelah pengembalian berkas formulir pendaftaran, pengurus DPC PDIP akan melakukan verifikasi yang akan dilakukan oleh tim khusus, sebelum dilakukan dikeluarkannya rekomendasi penjaringan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) melalui DPD.

“Kalau berkas mereka semua terpenuhi, nanti di pusat ada lagi proses dan mekanisme yang akan dilalui oleh pengurus DPP, dan itu sudah diluar domain pengurus kota,”pungkasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 275 times, 1 visits today)