Pilkada

Cudy Resmi Daftar Cagub, Nasdem Sulteng: Partai Tegas Usung Ahmad Ali

839
×

Cudy Resmi Daftar Cagub, Nasdem Sulteng: Partai Tegas Usung Ahmad Ali

Sebarkan artikel ini
Muslimun

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah tidak mempersoalkan langkah H Rusdy Mastura (Cudy) mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah, Senin 9 September 2019.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng Muslimun mengatakan, hingga kini partai tegas mengusung Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad HM Ali sebagai bakal calon gubernur.

Rusdy Mastura hingga kini duduk sebagai Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah.

“Mengusung Ahmad Ali merupakan keputusan rapat kerja wilayah partai beberapa waktu lalu. Dan keputusan itu diambil dalam forum tertinggi partai tingkat wilayah,” kata Muslimun saat dihubungi Senin petang.

BACA JUGA :  Tebing Likunggavali jadi Lokasi Jamnas Panjat Tebing 2019

Menurutnya, dengan kedatangan Ketua dan Sekretaris ke PDIP saat mengambil formulir sebagai bentuk tindakan partai bukan individu. Sebaliknya, langkah Rusdy Mastura itu merupakan tindakan pribadi atau individu.

Meski demikian, anggota DPRD Kota Palu yang baru saja mengangkat sumpah itu, tidak mempersoalkan langkah Rusdy Mastura. “Partai tidak ada masalah dan siapapun kader yang ingin ikut berkompetisi tidak bisa dihalangi,” katanya lagi.

Untuk pengembalian formulir, kata Muslimun, masih menunggu hari baik. “Khan masih lama hingga 18 September. Kita cari hari baik sambil melengkapi persyaratan dari PDIP” ujarnya.

BACA JUGA :  PT IMIP Beri Bantuan Tiga Perahu Nelayan

Dalam sebuah diskusi di salah satu kafe di Kota Palu, Rusdy Mastura mengatakan sudah meminta izin kepada Ahmad Ali untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur.

Di depan relawan Kerucut Sulteng, Rusdy Mastura menyatakan dirinya maju bukan berarti mengkhianati partai dimana dia bernaung saat ini.

“Saya tidak berkhianat pada partai, malah saya didukung Ahmad Ali untuk maju. Saya sudah minta izin. Saya baku WA dengan dia, Silakan maju kak Cudy, ambil formulir” kata Rusdy Mastura, Sabtu malam, 7 September 2019 di Palu.

BACA JUGA :  Badan Geologi Luncurkan Atlas Peta Zona Kerentanan Likuefaksi

Menurut Cudy, sapaan mantan dua periode Walikota Palu itu, maju karena desakan arus pemuda. Selain itu, juga untuk mengantisipasi kemungkinan lain nantinya.

“Kita bangga punya Ahmad Ali dan Supratman yang berkiprah di tingkat nasional. Baru kali ini wakil kita sebagai kerua Banleg DPR RI dan ke depan Ahmad Ali pun akan menempati posisi strategis di DPR R. Kita dorong keduanya menjadi tokoh nasional demi kepentingan Sulawesi Tengah ke depan,” katanya. (patar)