Wisuda Akbar Pesantren Tahfidz Morowali, Anwar Hafid: Kunci Keberkahan Daerah Ada di Alquran

oleh -19 views
Ketua Komda Alkhairaat Morowali, Anwar Hafid, saat memberikan sambutan. Foto: Doc.

MOROWALI, Kabar Selebes – Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Morowali, Anwar Hafid, menghadiri acara Wisuda Akbar Pondok Pesantren Tahfidz Alquran, Minggu (15/9/2019).

Acara tersebut di selenggarakan di halaman masjid Nurul Iman Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Sekitar 150 santri resmi di wisuda. Terdiri dari Pondok Tahfidz Nurul Hufazh Wosu dan Pondok Tahfidz Al-Hikmah Desa Lambelu.

Pada kesempatan itu, Anwar Hafid menyampaikan, rasa haru dan bangga karena bisa menyaksikan para santri di wisuda.

“Kalau ditanya siapa yang paling bangga hari Ini, maka itu adalah saya, ini mimpi saya, cita-cita saya, yang saya perjuangkan sejak tahun 2008,” ujar Anwar.

“Saya punya mimpi bagaimana di Morowali ini bisa memiliki generasi penghafal Quran paling banyak, sehingga di 10 atau 20 tahun ke depan akan berdiri rumah-rumah tahfidz di setiap desa yang ada di Morowali,” jelas mantan Bupati Morowali dua periode ini.

BACA JUGA :  KPU Sigi Buka Posko Pendaftaran dan Rekruitmen Calon Anggota PPK, Ayo Daftar…

Dilanjutkannya, bahwa kunci keberkahan daerah ada di Alquran dan Sholat. Olehnya, saat masih menjadi Bupati Morowali selama dua periode, dirinya memprogramkan Morowali Mengaji dan Morowali Berjamaah.

Anwar juga menyampaikan pesan dan harapan kepada para orang tua, untuk tak takut memasukkan anak-anak ke pondok tahfidz.

“Karena Alquran adalah sumber dari segala ilmu,” tutupnya. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 65 times, 1 visits today)