13 DPC Hanura Se-Sulteng Dorong Hadianto Menjadi Calon Walikota

oleh -6 views

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah poin dihasilkan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang digelar oleh DPD Hanura Sulteng pada Jumat 20 September. Salah satunya adalah, sepakatnya 12 DPC Kabupaten dan 1 Kota untuk mendorong dan mendukung ketua DPD Hanura, Hadianto Rasyid untuk menjadi calon Walikota Palu pada pilkada 2020 mendatang.

Ketua Rapimda DPD Hanura Sulteng, Irsan Satria mengaku kesepakatan untuk mendukung Hadianto telah dituangkan dan ditandatangani bersama yang tertuang dalam rekomendasi yang akan disampaikan ke DPP Hanura.

“Hasil Rapimda semalam, 13 DPC sepakat untuk menetapkan dan mendorong ketua DPD maju selaku calon Walikota palu, dan Dr. Delis sebagai calon Bupati Morowali utara,”tuturnya saat ditemui pada Sabtu (21/09/2019).

Meski bersepakat untuk mendukung dua kadernya maju dalam pilkada 2020 mendatang. Namun Irsan mengaku pihaknya tetap akan membuka pendaftaran untuk 7 wilayah yang akan melaksanakan pemilihan.

BACA JUGA :  Pengukuhan Paskibraka Morowali, Dalam Rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

“Untuk pendaftaran sudah pasti kami tetap akan buka. Tidak serta merta pendaftaran kami hilangkan, meskipun seluruh pengurus sepakat mendorong pak Hadi maju. Jadi nanti kita liat PO yang akan terbit dari pusat,”imbuhnya.

Point penting lainnya yang dihasilkan dalam Rapimda adalah, Hanura Sulteng sepakat untuk mendukung kembali Osman Sapta menjadi ketua DPP Hanura, serta menginstruksikan kepada daerah yang tidak melaksanakan Pilkada agar dapat mendukung penuh pemenangan di daerah yang melaksanakan pemilihan.

“Insyaallah rekomendasinya tanggal 26 ini kami sampaikan saat rapat internal KSB Hanura se-Indonesia”Tegasnya.

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 221 times, 1 visits today)