Evaluasi Hasil Pemilu Serentak, Hanura Sulteng Dorong Percepatan Rapimnas

oleh -2 views

PALU, Kabar Selebes – Untuk mengevaluasi kerja kader yang tergabung dalam pengurus partai usai pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak pada 17 April 2019, dan menyambut Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2020 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) partai Hanura Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Jum’at (20/9/2019).

Kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus DPC dan anggota DPRD terpilih se-Sulteng ini, juga akan mengeluarkan sejumlah keputusan yang nantinya dijadikan rekomendasi untuk disampaikan ke DPP. Salah satunya adalah mendorong agar segera terlaksananya Rapimnas.

“Artinya kita masih bertahan di posisi yang baik pada pemilu kemarin, evaluasi sangat penting dilakukan atas pencapaian itu. Salah satu evaluasi yang kita harapan adalah tuntutan agar Rapimnas segera dilakukan. Agar struktur, aturan partai dan lain sebagainya segera dilakukan,”ungkap Ketua DPD Hanura Sulteng Hadianto Rasyid di sela-sela Kegiatan.

Terkait Pilkada sendiri, Hadi mengaku akan dibahas secara internal, dan akan disampaikan jika Peraturan Organisasi (PO) telah diterbitkan.

“Nanti kalau sudah terbit PO dari pusat baru kita infokan,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Singgih Gantikan Presly Kepala BPBD Kota Palu

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura Benny Rhamdani yang membuka secara resmi kegiatan ini menegaskan, dalam proses Pilkada 2020 Hanura harus berfikir rasional.

“Kalau ada kader yang layak dan mampu menjadi Walikota atau Bupati ya kita harus dukung. Tapi kalau memang harus jadi Walikota kita pun harus mendukung penuh. Dan kalau memang tidak ada sama sekali, kita juga harus mendukung penuh dan merebut kemenangan bagi mereka yang memperoleh rekomendasi dari Hanura,” tegasnya dalam sambutan.

Terkait majunya Ketua DPD Hanura Sulteng Hadiyanto Rasyid dalam pemilihan walikota dan wakil walikota, Benny mengaku pihaknya siap mendukung.

“Saya dengar Pak Ketua DPD mau maju dalam Pilwalkot. Jangan khawatir soal ‘amunisi’ (Dana Pilkada,red), kata pak Osman itu akan datang dengan sendirinya. Asal bapak sudah yakin dan siap,”sambungnya, sembari disambut tepuk tangan para peserta.

Dalam kegiatan ini turut hadir sejumlah pimpinan dan perwakilan partai politik, serta Forkompinda.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 43 times, 1 visits today)