Jadi Juri Pemilihan Duta Wisata, Pasha: Harus Bisa Promosikan Potensi Pariwisata Sulteng

oleh -9 views
Salah satu sesi Pemilihan Duta Wisata Sulawesi Tengah 2019 di Kota Palu, Kamis malam, 19 September 2019. (Foto Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Walikota Palu Sigit ‘Pasha’ Purnomo Said menjadi salah satu dewan juri Pemilihan Duta Wisata provinsi Sulawesi Tengah di Start Up Lounge, Palu pada Kamis, 19 September 2019.

Dalam arahannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa kekuatan ekonomi Sulawesi Tengah saat ini masih didominasi pada sektor tambang berupa biji besi dan emas, serta lainnya.

Menurut Sigit, ada potensi lain yang juga perlu dikembangkan di Sulawesi Tengah yaitu pada sektor pariwisata yang erat kaitannya dengan ajang Duta Wisata Sulawesi Tengah yang sedang berlangsung.

“Ini bukan persoalan siapa yang kalah dan siapa yang menang, akan tetapi yang jadi persoalan adalah setelah dinobatkan apa yang akan dipersembahkan oleh adik-adik kita yang menjadi Duta Wisata Sulteng,” ungkap Wawali.

BACA JUGA :  Sesar Palu Koro Aktif, Sigi Diguncang Gempabumi Magnitudo 3,0 SR

Ia mencontohkan salah satu program yang bisa dijalankan semisal “One Village, One Destination” atau “Satu Desa, Satu Destinasi” sebagai salah satu upaya mempromosikan wisata provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya berharap InsyaAllah mudah-mudahan melalui ajang ini kita dapat melahirkan para duta wisata yang berintegritas dan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka mempromosikan pariwisata Sulawesi Tengah baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Dalam Pemilihan Duta Wisata tahun 2019 kali ini diikuti 38 finalis yang terdiri dari perempuan 18 orang dan laki-laki 20 orang. Mereka menampilkan berbagai macam penampilan seperti menari, puisi, menyanyi, dan lainnya. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 109 times, 1 visits today)