Ketua PN Poso Lantik Pimpinan DPRD Morowali, Kuswandi: Sejarah yang Tetap Berdiri Kokoh

oleh -14 views

MOROWALI, Kabar Selebes – Ketua Pengadilan Negeri Poso, Syarif, melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali periode 2019-2024.┬áPelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Kabupaten Morowali, Sabtu (21/9/2019).

Pimpinan dewan yang dilantik dan diambil sumpah adalah Kuswandi sebagai Ketua, Syarifudin Hafid sebagai Wakil Ketua I, dan Asgar Ali sebagai Wakil Ketua II.

Dalam sambutannya, Kuswandi mengatakan, bahwa pada 5 Desember 2019, Morowali akan genap berusia 20 tahun sejak ditetapkan sebagai daerah otonom di Sulawesi Tengah.

“Sejarah yang tetap berdiri kokoh di republik ini, di bentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 51 Tahun 1999,” jelas politisi dari partai NasDem ini.

Dilanjutkannya, Morowali memiliki luas sekitar 37,04 km2, dan berpenduduk sekitar 99.814 jiwa, terdiri dari 9 kecamatan dan 133 desa/kelurahan. Usia yang relatif muda, tapi terus tumbuh dan berkembang.

“Ini buah dari perjuangan para pendahulu kita, yang telah mempertahankan dan memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Morowali Utara dan Banggai Kepulauan,” ujarnya.

Pada setiap rentang waktu kekuasaan, pemerintahan terus mengalami perubahan dan kemajuan. Olehnya, patut diberikan apresiasi atas segala daya dan upaya kepada anggota DPRD Morowali.

Sebagai anggota DPRD terpilih, harus memiliki kepekaan dalam mengawal dinamika perubahan dan kemajuan pembangunan Kabupaten Morowali. Sehingga berdampak nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Pilkada Morut Tanpa Pasangan Independen, KPU Morowali Utara Siap Kembalikan Anggaran

“Suara-suara kritis dari rakyat harus kita dengarkan, dan harapan-harapan yang telah kita janjikan harus menjadi tanggung jawab kita secara konsisten,” tandasnya.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim mengucapkan, selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali yang telah dilantik dan diambil sumpah. Semoga dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi dalam mengawal pembangunan.

Setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan, maka pemerintah daerah akan segera menyiapkan APBD tahun anggaran 2020 untuk dibahas.

“Jangan sampai mengalami keterlambatan, karena akan berimplikasi kepada masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua I Syarifudin Hafid adalah politisi partai Demokrat, dan Wakil Ketua II Asgar Ali adalah politisi partai Gerindra.

Hadir pada acara tersebut Dandim 1311 Morowali Raden Yoga Raharja, Wakapolres Morowali Hasanudin, Sekda Morowali Muh Jafar Hamid, seluruh Anggota DPRD Morowali, seluruh Kepala OPD, beberapa pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara, para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers, dan undangan lainnya. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 90 times, 1 visits today)