Konsolidasi Anleg Terpilih, PKS Se-Sulawesi Komitmen Bela NKRI & Pancasila

oleh -10 views

MAKASSAR, Kabar Selebes – Sebanyak 157 Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi Se-Sulawesi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti konsolidasi dan pembekalan. Kegiatan ini sendiri bertujuan agar seluruh caleg terpilih dapat bekerja secara profesional menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, pengawasan dan advokasi, yang di pusat di Kota Makassar pada Minggu (15/9/2019).

Selain itu caleg terpilih PKS juga menandatangani pakta integritas yang berisikan kewajiban para anleg untuk membela NKRI dan Pancasila serta anti-KKN, yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Pakta integritas sendiri diperkuat dengan pemberian sanksi kepada para Anleg yang tidak menjalankannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli, mengaku sebagai etalase dan garda terdepan partai maka konsolidasi sekaligus pembekalan ini menjadi hal yang penting dan harus diberikan agar para Anleg terpilih bisa bekerja secara profesional.

BACA JUGA :  Sambangi Dua Pesantren, Kapolres Donggala Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Lebih jauh Ia menjelaskan, konsep NKRI ini sudah final. Negeri ini memiliki ratusan suku, budaya dan beragam agama, Belum lagi daratan dan lautannya. Sehingga Perdebatan soal bentuk negara yang bisa mengayomi keberagaman tersebut, tanpa harus mengesampingkan peran agama sudah selesai oleh para pendiri bangsa ‘founding fathers’.

“Terkait pakta integritas sendiri, Kami siap berkomitmen sesuai dengn visi perjuangan partai yaitu Indonesia yang adil dan bermartabat, dengan bersama-sama merefleksikan sikap partai terhadap persoalan bangsa,”tuturnya saat di konfirmasi via WhatsApp.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 16 September ini, turut diikuti 30 Anleg terpilih dari Sulawesi Tengah.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 59 times, 1 visits today)