NDB Kembalikan Berkas Balon Gubernur di Perindo

oleh -5 views

PALU, Kabar Selebes – Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) diwakili tim pemenangannya mengembalikan berkas bakal calon gubernur Sulawesi Tengah di DPW Partai Perindo Sulteng, Senin, 30 September 2019.

Pengembalian berkas balon gubernur NDB diserahkan langsung oleh Eko Arianto, Koordinator Tim Pemenengan NDB dan Mohammad Afandy, koordinator pemenangan diwilayah timur Sulteng.

Pengembalian berkas itu, diterima langsung oleh Danil Tulandi Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada Perindo, Sukirman Sekretaris Perindo Kota Palu dan Andri Gultom Ketua Garda Rajawali Perindo Sulteng.

“Saat ini kami menyerahkan berkas tersebut yang sudah diisi dengan selengkap-lengkapnya,” kata Mohammad Afandy saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran.

Menurut Fandy, NDB adalah satu-satunya balon gubernur perempuan yang harus dimenangkan. Selain di Perindo NDB juga sudah mendaftarkan diri di PDI-P dan Gerinda.

“Pendaftaran itu sebagai wujud kongkrit bahwa NDB serius untuk mengikuti kontestasi pilgub Sulteng,” terangnya.

Menurutnya, Nurmawati juga telah mempunyai pengalaman sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dan peraih suara terbanyak pertama dari 3 calon lainnya dengan peroleh suara sebesar 186.337 (tahun 2004), 104.022 suara (tahun 2009)dan 135.845 (tahun 2014).

BACA JUGA :  Deklarasi Perempuan Penyintas Sulteng Hasilkan 15 Tuntutan

“Dia memahami kepemimpinan yang baik dan dipercaya adalah dengan menjaga pikiran, sikap dan tindakan,” ujar Fandy.

Hal ini pulalah, kata Fandy, yang membentuk kepribadian dirinya sehingga kesahajaan pada dirinya adalah identitas yang otentik dari hari-hari yang dilewatinya.

Pantauan kabarsebelebes.id, puluhan tim pemenangan NDB yang di dominasi para kaum perempuan tiba di Kantor Partai Perindo tepat pukul 17.30. Mereka menggunakan kaos hitam yang bergambarkan wajah NDB.

Dalam kesempatan itu, Andri Gultom Ketua Garda Rajawali Perindo Sulteng, mengatakan pihaknya telah menerima berkas pencalonan balon gubernur NDB.

“Dengan pengembalian berkas, maka NDB telah resmi terdaftar sebagai bakal calon tanggal 30 September 2019,” terangnya. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 75 times, 1 visits today)