Oktober, Hanura Sulteng Buka Penjaringan Bakal Calon

oleh -3 views

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Tengah akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah Pilkada Serentak 2019 pada Oktober mendatang.

Rencana ini dituturkan langsung Bendahara DPD Hanura Sulteng, Irsan Satria yang dikonfirmasi Selasa (9/17/2019) di Palu.

Untuk tanggalnya sendiri baru akan di tentukan usai pelaksanaan rapat pimpinan daerah (rapimda), 20 September. Pasalnya Peraturan Organisasi (PO) terkait Pilkada sendiri, diakuinya belum diterbitkan oleh DPP Hanura.

“Insya Allah Oktober kita buka penjaringan bagi bakal calon pimpinan kepala daerah Kabupaten/kota dan Gubernur, teknis nya kita bahas di RAPIMDA sekaligus menunggu PO,”ungkapnya.

Kata anggota DPRD Kota Palu itu, penjaringan terbuka bagi siapa yang ini menjadi bakal calon kepala daerah. Meski nantinya proses survei tetap akan dilakukan kepada mereka yang dinyatakan secara resmi telah mendaftar.

BACA JUGA :  Lari dari Tahanan, Wanita Terdakwa Narkoba Diciduk di Luwuk

“Silahkan bagi semua kandidat yang ingin mendaftar ke Hanura. Setelah itu, akan dilakukan survei. Siapa yang layak nantinya,” imbuhnya.

Untuk calon Walikota sendiri, Ketua Fraksi Hanura DPRD palu ini mengaku tetap mengutamakan kader sendiri, yaitu Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid.

“Hanura tetap mendorong Hadianto Rasyid menjadi calon Walikota mendatang. Namun kami tetap menerima usulan dari masyarakat. Nanti keputusannya dari tim Pilkada. Karena mereka yang akan bekerja,” tegasnya.

Terkait koalisi, pihaknya juga akan terbuka. Meski dalam proses pilkada serentak arah koalisi tidak akan linear.

“Semuanya kembali kepada PO yang akan terbit, tapi saat ini kami sudah berkomunikasi ke beberapa parpol,”pungkasnya. (Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 78 times, 1 visits today)