Palu Bangkit

Optimalkan Kinerja BK DPRD Palu, Ikhsan : Saya Jamin Tidak ada Rapat Molor

461
×

Optimalkan Kinerja BK DPRD Palu, Ikhsan : Saya Jamin Tidak ada Rapat Molor

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Palu sementara, ikhsan, saat memberikan keterangan di ruang sidang utama DPRD Palu pada senin, 9 September 2019

PALU, Kabarselebes – Ketua DPRD Kota Palu Sementara, Mohammad Ikhsan menjamin tidak akan ada lagi pelaksanaan rapat di DPRD yang molor hingga berjam-jam seperti pada priode 2014-2019. Langkah awal ini dilakukannya sebagai komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat, pasalnya molornya jam sidang telah melekat dan menjadi kebiasan pada masa priode sebelumnya, sehingga berdampak terhadap seluruh sistem pelayanan publik.

BACA JUGA :  VIDEO : Jelang Idul Adha Permintaan Hewan Kurban Meningkat

“Saya jamin tidak akan terjadi lagi. Saya akan kasih contoh kepada anggota-anggota saya. Sebab pada priode saya di tahun 2009-2014, tidak pernah ada agenda persidangan yang molor hingga berjam-jam, maknya banyak SKPD yang malas datang,” tuturnya, saat ditemui usai pengambilan sumpah pada Senin (9/9/2019).

Dalam proses realisasinya, Ia akan mengoptimalkan kinerja Badan Kehormatan (BK) selaku alat kelengkapan yang memiliki fungsi untuk mengevaluasi disiplin dan kepatuan anggota DPRD. Sebab kinerja BK dinilai sangat tidak optimal pada priode sebelumnya.

BACA JUGA :  TKA Cina Dicegah Untuk Keluar Sulteng

Politisi Gerindra ini juga mengaku akan membangun komitmen dengan seluruh fraksi yang ada , untuk menjembatani dengan masing-masing anggota mereka.

“Kita buatkan tata tertibnya, Saya ini pernah di BK, itu Wakil Ketua II Ibu Wiwik pernah kami sidang sampai menangis karena melanggar, dan kami bekerja sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Sebelumnya pada masa anggota DPRD Palu periode 2014-2019, molornya agenda persidangan dari waktu yang telah ditentukan menjadi hal lumrah. Bahkan tak jarang beberapa kali membuat perwakilan SKPD naik pitam.(Sobirin)