PDIP Sigi Buka Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati untuk Umum

oleh -9 views
Moh Umar

SIGI, Kabar Selebes – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sigi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sigi untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sigi yang akan digelar serentak tahun 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sigi Moh Umar mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah itu berdasarkan instruksi DPP PDIP nomor 356/in/DPP/2019 tanggal 28 Agustus 2019. DPC PDI Perjuangan Sigi membuka pendaftaran dan penjaringan ini secara terbuka bagi seluruh masyarakat yang memenuhi syarat.

“Jadi PDI Perjuangan membuka pendaftaran secara terbuka, mulai besok tanggal 5 sampai 12 pukul 09.00-21.00 wita dan formulir dapat diambil di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jln.Guru Tua Kalukubula (samping kantor Bawaslu Sigi),”kata Umar Rabu (4/9/2019).

Ketua Penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan Sigi Harol Simon Lompe mengatakan, pendaftaran yang dilakukan untuk umum DPC PDI Perjuangan hanya sebatas melakukan menerima pendaftaran, yang selanjutnya dikirim ke DPD dan diteruskan ke DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA :  Sangar, Begini Cara Anggota TNI AL Tolitoli Lumpuhkan Teroris

“Yang menentukan semuanya di DPP terkait mekanisme seleksi, verifikasi berkas sekaligus rekomendasi bakal calon yang akan diusung,” ungkap Harol.

Harol yang juga anggota DPRD Sigi terpilih ini menambahkan, mereka yang mengambil formulir dan mendaftar bisa secara perorangan bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati, bisa juga mendaftar berpasangan siapapun dia.

Diantara syarat yang harus dipenuhi yakni, membuat permohonan sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, tidak pernah terlibat pidana atau narkoba serta sejumlah syarat lainnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 42 times, 1 visits today)