PDIP Sulteng Tutup Pengambilan Formulir, Rendy Lamadjido Maju Pilgub dan Pilbup Tojo Unauna

oleh -30 views
Rendy Lamadjido. FOTO/NET

PALU, Kabar Selebes – Tim penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan provinsi Sulteng telah resmi menutup pengambilan formulir pendaftaran pada tanggal 12 September pukul 24:00.

“Pengambilan formulir pendaftaran calon yang dibuka sejak tanggal 5-12 September telah resmi ditutup pada puku 24:00 malam ini. Selanjutnya tim penjaringan masih akan menunggu pengembalian formulir pendaftaran hingga tanggal 18 September 2019,” kata Lasnardi Lahi, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah DPD PDIP Sulawesi Tengah, Jumat, 13 September 2019.

Menurutnya, bagi bakal calon yang telah mengambil formulir lantas tidak mengembalikan berkas formulir pendaftaran sampai dengan tanggal 18 September, nama bakal calon tersebut dinyatakan tidak terdaftar sebagai bakal calon yang akan diusulkan ke DPP PDIP

Tahapan penjaringan yang dilakukan oleh TIm penjaringan DPD Sulteng dilakukan secara terbuka pada Publik berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan nomor : 356 /IN/DPP/2019 tertanggal 28 Agustus 2019. selanjutnya rujukan utama Tim penjaringan adalah Peraturan DPP PDI Perjuangan nomor 24 tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

BACA JUGA :  Nelayan di Tolitoli Temukan Jenazah Penumpang Kapal di Pulau Buol

Pada tahapan pengambilan formulir tercatat ada 10 nama bakal calon yang diwakili oleh tim sukses maupun perwakilan calon telah mengambil formulir di sekretariat DPD PDIP Sulteng.

Nama-nama yang telah mengambil formulir sebagai bakal calon Gubernur adalah Anwar Hafid (Partai Demokrat)
Hidayat Lamakarate, dari Birokrat
Ahmad Ali (Partai Nasdem),
Nurmawati Dewi Bantilan (Partai Golkar) Rusdi Mastura (Partai Nasdem),
Hasanudin Atjo (birokrat) dan
Rendy Lamadjido (internal PDIP). Rendy juga mendaftar untuk Pilkada Kabupaten Tojo Unauna.

Sedangkan yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur adalah Surianto (PDIP),
Mamun Amir (Non Partai)
dan Clement Efraim Musa (Perindo).

Dari 10 bakal calon.tersebut baru 2 bakal calon yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran yakni Rusdi Mastura dan Rendi Lamadjido Dengan demikian keduanya telah resmi terdaftar sebagai bakal calon. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 271 times, 1 visits today)