Pengungsi Desa Bangga Sudah Nikmati Air Bersih

oleh -0 views

SIGI, Kabar Selebes – Warga korban bencana banjir di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kaupaten Sigi kini merasa lega. Pasalnya, air bersih yang menjadi keutuhan dasar mereka telah terpenuhi.

Menurut Fadlin, koordinator huntara dusun 3 Desa Bangga, air bersih tersebut bersumber dari hasil pengeboran yang dilakukan oleh pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) XX Provinsi Sulawesi Tengah yang ditancap di sekitar wilayah Huntara warga.

“Alhamdulillah, pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) XX Provinsi Sulawesi Tengah telah melakukan pengeboran air bersih di sekitar huntara hingga bisa menghasilkan air bersih yang saat ini sudah dikosumsi oleh warga,” kata Fadlin.

Menurut Fadlin, dengan adanya sumber air di desanya ini, warga tak lagi kesulitan air bersih. Dimana sebelumnya kata dia, air bersih hanya disuplai langsung oleh pihak yayasan CWS dan pihak pemerintah Kabupaten Sigi dan provinsi dimana kontraknya telah berakhir, 31 Agustus 2019 lalu.

BACA JUGA :  Inilah Hasil SBMPTN 2018

Fadlin mewakili masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih pada pihak Pemerintah khususnya pihak Balai yang sudah mengupayakan pengadaan air bersih di pengugsian.

“Alhamdulillah kami sudah nikmati air bersih, namun kami berharap agar pihak pemerintah dapat membantu perbaikan septic tank yang sudah meluap dan mengeluarkan bau busuk,” tambah Dolina, warga setempat.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 28 times, 1 visits today)