Pilkada 2020, Herwin Yatim dan Mustar Daftar di Gerindra

oleh -14 views

LUWUK, Kabar Selebes –Puluhan simpatisan mengantar petahana Herwin Yatim melakukan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang, di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Komplek Ruko, Kelurahan Luwuk Kamis (19/9/2019).

Pendaftaran Herwin, diantar simpatisan ojek dan emak-emak turut meramaikan, di DPC Gerindra, telah hadir Mustar Labolo yang juga pada saat itu, mengantar berkas formulir pendaftaran Bacalon.

Pertemuan Herwin Yatim dan Mustar Labolo di kantor DPC Gerindra Kabupaten Banggai tidak diduga. Dalam agenda pendaftaran Bacalon Pilkada 2020, menjadikan tanda tanya bagi masyarakat, karena isu berpisahnya Herwin Yatim dan Mustar Labolo telah meliar dalam setiap pembahasan di warung kopi dan di sudut-sudut kota Luwuk.

Peristiwa pertemuan yang tidak disengaja itu, hampir dipastikan meredam isu liar bagi pengamat politik lokalan, dalam percaturan politik memasuki proses seleksi figur.

Pengantaran berkas formulir Bacalon petahana Herwin Yatim didampingi fungsionaris PDIP Kabupaten Banggai Ismail Indek.

BACA JUGA :  Puluhan Pengungsi di Palu Keracunan Usai Konsumsi Makanan Gratis

Herwin Yatim diterima Ketua Badan Seleksi Pilkada 2020, DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai Masnawati Muhamad, Romy Botutihe, Herman Tope, Sekretaris DPC Gerindra dan unsur pengurus, pukul 16:00 Wita.

Dan usai Herwin Yatim menyerahkan berkas pendaftaran disusul Mustar Labolo, menyerahkan berkas formulir Bacalon Pilkada 2020 Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Saat serah terima berkas formulir pendaftaran bacalon dilakukan oleh petahana Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

Wakil Ketua Badan Seleksi Pilkada 2020 DPC Gerindra Kabupaten Banggai Romy Botutihe mempertanyakan tujuan Mustar Labolo, menggunakan dukungan Partai Gerindra pada Pilkada Banggai mendatang.

Menurut Mustar Labolo, banyak yang bertanya kepadanya tentang tujuan pemimpin.

“Bagi saya jabatan itu, bukan tujuan hidup. Tetapi jabatan itu, adalah amanah untuk pengabdian kita, pada bangsa, negara dan rakyat,” ungkapnya. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 92 times, 1 visits today)