Puluhan Napi di Lapas Luwuk Bangun Masjid

oleh -4 views

LUWUK, Kabar Selebes – Di dalam lembaga pemasyarakatan kelas II Luwuk Banggai, terdapat satu hal yang unik. Di lapas ini terdapat bangunan masjid yang di bangun oleh puluhan narapidana sendiri dan dalam proses pembangunannya memakan waktu yang cukup lama yang hingga bertahun tahun pengerjaan.

Kalapas Kelas II Luwuk, Soetopo mengatakan, Masjid Attaubah adalah salah satu tempat beribadah umat islam, tempat di mana para umat menjalankan kewajiban shalat dengan tenang secara berjamaah atau sendiri.

Mesjid yg lama dibangun bersamaan berdiri Lapas ini tahun 1979 yg sebelumnya pindahan dari penjara lama kelurahan soho ke Lapas sekarang ini ada dikeluraha kompo kecamatan luwuk selatan dan baru beroperasional pada tahun 1982 dg luas area kurang lebih 3 ha atau 13×13 M dengan 10 blok hunian.

“Jadi bangunan seperti yg kita lihat sekarang pekerjaan pembangunan mesjid Attaubah yg baru sdh mencapai 45 % pondasi, 18 tiang cakar ayam, separuh lantai beton dan tangga juga sdh siap sisa tiang atas ada 10 lagi yg sedang dikerjakan termasuk kap atap nantinya” Tutup soetopo Kamis (5/9/2019).

BACA JUGA :  Pemkab Klaten Bangun Huntap untuk Korban Bencana Donggala

Tak terkecuali di dalam lembaga pemasyarakatan, bangunan ini berdiri dengan kokoh dan merupakan hasil dari kreasi tangan – tangan orang yang menjalankan hukumannya di tempat ini.

Masjid ini dibangun dengan biaya yang tak sedikit, namun dengan gotong royong dan biaya yang bersumber dari para napi dan pegawai lapas raja basa, bangunan ini berdiri meski dengan design yang tak terkonsep dan memakan waktu yang bertahun – tahun. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 29 times, 1 visits today)