Bupati Sigi Hadiri Rapat Koordinasi Regional Sulawesi Terkait Pelestarian Lingkungan

oleh -4 views

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohammad Irwan menghadiri rapat koordinasi Regional Sulawesi terkait Percepatan Pengakuan Masyarakat Hukum Adat (MHA) dan Penetapan Hutan Adat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Makassar Selasa (22/10/2019).

Rapat koordinasi itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat. Turut hadir mendapingi Bupati Sigi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi Mohamad Afit, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pekebunan Kabupaten Sigi dan Kepala Bagian Humas Ariyanto.

Sekdaprov Sulsel Abdul Hayat mengajak seluruh komponen untuk dapat memelihara lingkungan dan melestarikannya agar dapat nantinya bisa bermanfaat.

“Memanfaatkan pohon itu harus mengganti, merawat kembali dan memperbaiki lingkungan itu, sehingga betul-betul lingkungan dengan mereka bersahabat. Bukan menebang kemudian tidak ada proses-proses memperbaiki,” kata Abdul Hayat.

Dia mengakui, bahwa saat ini proses edukasi menjadi hal yang masih sulit untuk dilakukan. “Tentu ada keterbatasan, karena itu tidak henti-hentinya kita mengundang bupati, walikota, kepala dinas, berharap memberikan penyuluhan turun ke bawah secara terus-menerus, sehingga apa yang ada sesuai regulasi bisa kita optimalkan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Para Bupati Pemerintah Kabupaten-Kota Regional Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Kabupaten-Kota, Sekretaris Daerah Kabupaten-Kota se-Sulawesi Selatan, serta Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Regional Sulawesi.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 19 times, 1 visits today)