Bupati Morowali Resmikan Masjid Hidayatullah, Taslim: Ini Bentuk Partisipasi Bidang Keagamaan

oleh -5 views

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, meresmikan masjid Hidayatullah yang baru selesai dibangun di Desa Pebatae, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (18/10/2019).

Pengguntingan pita dilakukan sebagai simbol resmi digunakannya rumah ibadah ummat Islam tersebut. Ia berterimakasih kepada seluruh masyarakat Pebatae khususnya, yang telah berpartisipasi, sehingga pembangunan mesjid yang cukup megah itu cepat penyelesaiannya.

Taslim juga mengapresiasi Kepala Desa Pebatae, yang telah berkoordinasi dengan baik selama ini, sehingga pembangunan masjid Hidayatullah bisa terselenggara dengan sukses.

“Proses pembangunan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tapi juga tanggung jawab Kepala Desa dan seluruh masyarakat di Pebatae khususnya,” jelasnya.

Untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat terhadap sarana peribadatan, maka pembangunan masjid adalah bentuk partisipasi di bidang keagamaan.

Kurang lebih lima bulan masjid Hidayatullah dapat diselesaikan pembangunannya. Ini sebagai bukti kegotong-royongan masyarakat. Keberlanjutan mesjid sebagai sarana ibadah dan pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

“Mesjid ini juga menjadi pusat belajar agama bagi anak-anak yang umumnya sekolah di pesantren Al-Khairaat. Saya berharap, rumah ibadah ini melahirkan anak-anak yang berwawasan luas,” harapnya.

Keberadaan masjid diharapkan dapat  dimanfaatkan secara maksimal, terutama dalam meningkatkan pengetahuan agama. Membentengi dari pergaulan yang tidak sesuai norma-norma agama.

“Kami sangat merespon kehadiran Al-Khairaat, yang menguatkan nilai-nilai agama kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak,” ujarnya.

Taslim juga mengajak, agar mengoptimalkan penggunaan masjid  dengan membuat kajian. Memanfaatkan masjid Hidayatullah dengan dakwah islami dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara tersebut dirangkaikan dengan syukuran dan tausiah oleh Wakil Bupati Morowali, Najamudin. Dihadiri Kabag Kesra, Kapolsek, Camat Bumi Raya, Camat Wita Ponda, para Kepala Desa, Pimpinan Pesantren, serta tokoh agama dan masyarakat. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 11 times, 1 visits today)