Dzikir dan Doa Bersama, Wujudkan Sitkamtibmas yang Aman dan Damai di Morowali

oleh -2 views

MOROWALI, Kabar Selebes – Kodim 1311 Morowali dan Polres Morowali Utara menggelar Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Morowali.

Dzikir dan Doa digelar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, yang berlangsung di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (11/10/2019).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Morowali, Najamudin, memberikan ceramah. Ia mengatakan, bahwa kita akan menjadi tenang dan damai dengan berdzikir dan berdoa.

“Doa yang didengar ALLAH adalah doa orang yang didzolimi, doa orang tua kepada anaknya, doa orang-orang miskin, dan doa anak yatim piatu. Barang siapa yang memuliakan anak yatim piatu, maka ALLAH akan memuliakannya,” jelasnya.

Dzikir dan Doa Bersama dilaksanakan di luar nalar kita sebagai hamba ALLAH SWT. Hanya kekuasaan ALLAH yang tidak bisa dideteksi. Dzikir dan Doa mampu mengalahkan segalanya.

”Olehnya, TNI dan Polri mengajak kita untuk memperbaiki akhlak, karena Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak yang sangat baik untuk kita teladani,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Morowali Utara, Bagus Setiawan mengatakan, kegiatan Dzikir dan Doa bersama dilaksanakan secara nasional dalam rangka menciptakan keamanan.

“Salah satunya dalam pelaksanaan pelantikan Presiden RI, semoga tetap berjalan secara aman dan kondusif,” katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan Dzikir di pimpin oleh Ustadz Abubakar, dan Doa oleh Wakil Bupati Morowali Najamudin.

Acara dihadiri langsung oleh Dandim 1311 Morowali Raden Yoga Raharja bersama Ibu, Sekda Morowali Muh Jafar Hamid, Asisten I Bambang Soerojo, Kaban Kesbangpol Abd Wahid Hasan, seluruh Kepala OPD Morowali, anggota Kodim 1311 Morowali, anggota Polres Morowali, dan para ASN Pemda Morowali. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 17 times, 1 visits today)