Pilkada

Gerindra akan Undang Empat Balon Gubernur Paparkan Visi Misi

697
×

Gerindra akan Undang Empat Balon Gubernur Paparkan Visi Misi

Sebarkan artikel ini
Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Empat nama bakal calon gubernur (Bacalon) Sulawesi Tengah sudah mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulteng, Jalan Elang 77 Palu. Keempat nama tersebut, yakni Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Rusdi Mastura, dan Nurmawati Dewi Bantilan.

Sekretaris Badan Seleksi (Bansel) DPD Gerindra, Sonny Lahati yang dikonfirmasi pada Rabu (2/10/2019), mengemukakan bahwa para bacalon gubernur tersebut secara resmi sudah mendaftar dan mengembalikan formulir.

BACA JUGA :  Pascabanjir, Transportasi Darat Morowali Berjalan Normal

“Kemarin, pada malam hari kami menerima masing-masing perwakilan kandidat,” ungkap Sonny.

Dikatakan, yang terakhir mengembalikan formulir adalah tim Rusdi Mastura dan Nurmawati Dewi Bantilan yang diterima langsung oleh ketua Bansel Gerindra, Stivan Helmi Sandagang, pada Senin (30/9/2019) malam.

Selanjutnya, jelas Sonny pihak Bansel akan melakukan seleksi berkas bagi para kandidat yang sudah mengembalikan perkas, kalau masih ada kekurangan maka akan segera diinformasikan kepada tim kandidat untuk segera memperbaiki kekurangan tersebut.

BACA JUGA :  Gubernur Longki: Buruh Sejahtera dan Hidup Layak

“Kami akan mengubungi mereka, karena prosesnya kan harus kami verifikasi dulu berkasnya, apa saja yang belum terpenuhi harus dibenahi,” jelasnya.

Jika semua sudah memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Bansel, tambah Sonny, maka kandidat akan diundang untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu pemaparan visi dan misi sesuai jadwal sekitar 12-20 Oktober. Ini juga lanjut Sony akan menyesuaikan dengan pemaparan visi – misi  Bakal Calon Bupati di kabupaten dan Bakal Calon Walikota.

BACA JUGA :  Gubernur Longki Resmikan Sarana Air Bersih di Poboya

“Mengingat Bansel Provinsi juga akan monitoring pemaparan visi misi balon cabub di Kabupaten yang melaksanakan Pemilukada,” jelas Sony. (*/patar)