Kabupaten Sigi Raih Penghargaan IGA 2019

oleh -14 views

SIGI, Kabar Selebes – Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri menganugrahkan piagam penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2019 kepada Kabupaten Sigi. Penghargaan itu diberikan hari Senin, 7 Oktober 2019, di hotel Borobudur, Jakarta.

IGA 2019 adalah sebuah ajang kompetisi inovasi di bidang tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan inovasi lainnya yang melibatkan Kabupaten, Kota, dan P:rovinsi se Indonesia yang dihelat oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penghargaan IGA 2019 itu diberikan karena Kabupaten Sigi dianggap berinovasi dalam beberapa program seperti Sigi Religi, Sigi Hijau, Sigi Masagena dan Reforma Agraria yang menjadi nilai plus di suatu daerah yang sempat tertinggal pascabencana terjadi.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Kepala Bappeda Sigi Sutopo.

BACA JUGA :  7 Bulan Tutup Pascabencana, BNS Palu Akhirnya Buka Kembali

Dengan prestasi tersebut bupati Sigi Muhammad Irwan mengatakan bahwa pihaknya akan terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kemajuan melalui OPD yang ada.

“Tentu dengan mendapatkan penghargaan ini kami akan terus memacu kinerja dan semakin menambah motivasi dan inovasi daerah dalam menyusun dan merencanakan kegiatan di masing-masing OPD,” tuturnya .

Sebelumnya bupati sigi Muhammad Irwan memenuhi undangan dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) republik Indonesia (RI) terkait presentasi kepala daerah dalam rangka pemberian penghargaan innovatif government Award (IGA) tahun 2019 pada September lalu.

Bupati Sigi dalam pemaparannya mengangkat beberapa program inovasi yang telah dilaksanakan selama ini, yaitu Sigi Religi, Sigi Hijau dan Sigi Masagena dan Reforma Agraria yang menjadi nilai plus di suatu daerah yang sempat tertinggal pasca bencana terjadi.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 71 times, 1 visits today)