Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Nikmati Jaringan 4G di Morowali Utara

oleh -19 views

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Palapa Ring Tengah Jaringan Backbone berkecepatan tinggi saat ini telah berhasil dikoneksikan di Morowali Utara setelah sebelumnya sukses diimplementasikan di Kabupaten Morowali.

Terhitung sejak hari Selasa, 8 Oktober 2019 pelanggan Telkomsel di Morowali Utara telah bisa menikmati layanan broadband berkecepatan tinggi dengan baik.

“Integrasi jaringan 4G ke Palapa Ring Tengah di Morowali Utara tersebut secara signifikan akan meningkatkan experience pelanggan 4G Telkomsel untuk mengakes media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Youtube dll dengan lancar,” ujar Fahruddin SPV RTPO Poso dalam rilisnya ke media ini kemarin.

Selain itu, integrasi Palapa Ring yang biasa disebut juga “Tol Langit”, ini tentunya akan meningkatkan kualitas layanan voice 2G dan 3G karena beban transmisi yang melalui radio backbone berkurang seiring di integrasikannya service 4G ke Palapa Ring.

BACA JUGA :  Untuk Pilkada yang Transparan, KPUD Sigi Jalin Kerjasama dengan Media

I Wayan Sudana, selaku manager Network Service Palu mengatakan, ini merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk mendukung pengembangan daerah digital di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Morowali Utara, dan Sulawesi Tengah.

“Sesuai dengan tagline Telkomsel Terus Bergerak Maju. Pencapaian ini dicapai dengan tidak mudah dan penuh tantangan, tapi Telkomsel terus berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan,” katanya.

Pihak Telkomsel menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung dalam proses integrasi jaringan tersebut. Yakni, Pemda Kabupaten Morowali Utara, Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah, pihak PT Telkom dan pihak-pihak terkait lainnya. Pihak Telkomsel juga menyampaikan terimakasih atas kesabaran dan kesetiaan seluruh pelanggan Telkomsel khususnya di Kabupaten Morowali Utara. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 41 times, 1 visits today)