Petahana Bupati Sigi Irwan Lapatta Optimistis Didukung Parpol

oleh -12 views
Petahana Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menyerahkas berkas pendaftaran sebagai bakal calpn bupati ke DPC PDIP Sigi, Selasa, 10 September 2019. (Foto Dok Tim Irwan Lapatta)

PALU, Kabar Selebes – Petahana Bupati Sigi Muh Irwan Lapatta optimistis mendapat dukungan partai politik (parpol) menuju Pilkada Serentak 2020 mendatang. Irwan Lapatta sudah melamar ke tiga parpol yaitu Partai Golkar, PKB dan PDI Perjuangan.

“Sebagai kader, Golkar saya rasa tidak akan memberikan dukungan kepada yang lain. Begitupula pula partai yang sudah dan terus dibangun komunikasi, Insya Allah akan mendukung,” kata Irwan Lapatta di sela kunjungan Presiden Joko Widodo di Kelurahan Duyu, Kota Palu, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurut Irwan, dengan perolehan lima kursi Partai Golkar di DPRD Sigi maka tidak akan terlalu sulit untuk membangun koalisi dengan partai lain yang selama ini terus saling berkomunikasi yaitu PDI Perjuangan tiga kursi serta PKB juga tiga kursi. Sehingga bila ketiga partai ini berkoalisi cukup besar dengan 11 kursi. Sedangkan syarat mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati di Sigi sebanyak enam kursi.

BACA JUGA :  Antisipasi Corona, Seluruh Sekolah di Palu Diliburkan

Ketua SOKSI Sulawesi Tengah itu juga memberi sinyal tak lagi maju bersama pasangannya saat ini, Paulina.

“Dia juga ingin maju sehingga kelihatannya sudah tidak lagi bisa bersama-sama,” kata Irwan.

Sedangkan untuk calon pendamping, Irwan Lapatta pada prinsipnya akan mengacu pada hasil survei dan keputusan dari partai pengusung nantinya. “Kita lihat saja nanti siapa yang disetujui partai karena semuanya juga mengacu pada hasil survei,” kata Irwan.

Menurutnya, pemerintahan Sigi ke depan masih diperhadapkan “PR” besar yaitu penanganan pascabencana yang sudah memasuki tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 63 times, 1 visits today)