Rumah Wartawan Poso Disatroni Maling, HP bahkan Sejumlah Uang Hilang

oleh -12 views
Budi wartawan media cetak saat melaporkan kasus pencurian di polres Poso

POSO, Kabar Selebes- Rumah Budiyanto alias Budi seorang wartawan media cetak yang bertugas di Kabupaten Poso, Sulteng disatroni maling. Kondisi ini membuat mas Budi sapaan akrabnya merugi hingga jutaan rupiah.

TKP pencurian berada di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, pada Selasa 08 Oktober 2019 sekitar jam 5 subuh. Kasus ini kemudian langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian Polres Poso.

Kepada rekan seprofesinya, Budi menceritakan kronologis terjadinya aksi pencurian dirumahnya. Saat kejadian disubuh hari ia bersama anak dan istrinya dalam kondisi tertidur pulas.

“Waktu saya bangun jam 12 malam dua Handphone (HP) yang saya taruh diatas bantal masih ada, namun pas saya mau bangun shalat subuh HP saya sudah tidak ada,” ungkap Budi.

Selain dua HP miliknya hilang, satu HP milik anaknya yang tengah dicas bersama uang didalam dompet milik istrinya senilai Rp.150 ribu juga raib dibawa maling.

BACA JUGA :  KPU Poso Terima 754906 Lembar Surat Suara Pemilu 2019

Dalam laporannya ke polisi, diperkirakan sekitar jam 5 subuh pencuri masuk kerumahnya dengan cara mencongkel jendela teras rumah.

“Pas saya bangun melihat barang-barang saya dicuri, saya langsung melihat sekeliling rumah dan ternyata jendela depan rumah saya sudah terbuka, tas milik istri saya yang didalam kamar sudah dalam kondisi acak-acakan,” kata Budi.

Disinggung soal apakah mengetahui pelakunya, Budi menduga pelaku pencurian adalah warga yang tinggal dekat dengan rumahnya.

“Tidak menuduh juga, saya menduga warga disini yang tahu saya mungkin pelakunya,” ungkapnya.

Setelah wartawan Harian Radar Sulteng itu melapor ke polisi, sore harinya pihak Reskrim Polres Poso kemudian melakukan olah TKP. Saat ini kasus tersebut masih ditangani kepolisian setempat.

Dengan kejadian ini keluarga korban berharap, pelaku bisa segera ditangkap agar tidak meresahkan warga.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 84 times, 1 visits today)