SAPMA PP Sulteng Dukung Widya Ponulele Maju Ketua KNPI

oleh -18 views

PALU, Kabar Selebes – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Sulawesi Tengah (Sulteng), mendukung Miranti Widya Ramlah Ponulele, untuk maju dalam pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulteng, yang akan dihelat 23-24 Oktober 2019.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Sapma PP Sulteng, Hasan Abdul Kadir kepada KabarSelebes belum lama ini. “Kami SAPMA PP Sulteng secara resmi menyatakan sikap dukungan kepada Widya Ponulele untuk maju dalam konstetasi pemilihan Ketua KNPI Sulteng,” kata Hasan mewakili semua SAPMA PP se Sulteng.

Menurutnya, dukungan yang akan diberikan SAPMA adalah dukungan hak suara secara institusi, dukungan secara moril, spritual maupun dukungan secara materi. “Segala macam dukungan akan kami berikan kepada beliau yang juga mantan pengurus SAPMA,” ucapnya.

Ia mengatakan, alasan mengapa SAPMA mendukung Widya sebagai Ketua KNPI, karena Widya dinilai memiliki ideologi, dan tujuan yang sama untuk membangun Sulawesi Tengah lebih baik lagi. Apalagi, lanjut dia pada tahun 2030 mendatang Indonesia akan mendapat bonus demografi, tentunya dari sekarang kita harus mempersiapkan anak-anak muda yang militan, kreatif dan inovatif.

“Pemikiran itu juga dimiliki Widya, itulah kenapa kami mendukung senior kami ini,” ujarnya lalu disambut tepuk tangan sejumlah anggota SAPMA yang saat itu mendampinginya ketika diwawancarai sejumlah wartawan di Palu.

BACA JUGA :  Sejumlah Pejabat Dilantik, Taslim: Tingkatkan Pelayanan Menuju Morowali Sejahtera Bersama

Sejauh ini, kata dia, pihaknya telah melakukan konsolidasi guna memperkuat dukungan kepada Widya.

Widya Ponulele sendiri saat ini masih menjabat Wakil Ketua KNPI Kabupaten Sigi, dan aktif dibeberapa organisasi dan ormas di antaranya sebagai pengurus MPW PP Sulteng, sekertaris Fortanas dan pengurus di beberapa OKP lainnya.

Ditempat yang sama, Widya Ponulele mengatakan, motivasinya merebut pimpinan KNPI Sulteng didorong oleh keinginannya yang kuat untuk mengembalikan gairah kepemudaan di Sulawesi Tengah. “Saya melihat KNPI saat ini adalah rumah yang megah tetapi kosong. Saya berharap keberadaan saya dan kita semua disini akan bersama-sama mengembalikan gairah pemuda yang ada di Sulteng,” tegasnya.

“Visi misi saya sederhana, hanya ingin mengembalikan gairah pergerakan OKP di Sulteng, karena, keberhasilan KNPI Sulteng itu dapat dikatakan berhasil apabila seluruh OKP bisa berdaya dimata masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, terkait penanggulangan bencana di Sulteng, dirinya bercita-cita akan membuat KNPI mengambil peran dalam mitigasi bencana berbasis komunitas dengan memanfaatkan peran pemuda di setiap wilayah-wilayah rawan dan terdampak bencana. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 82 times, 1 visits today)